WARKOP SETIA JAYA GELAR TURNAMEN CATUR

WARKOP SETIA JAYA GELAR TURNAMEN CATUR

RADAR SELAYAR – Sebanyak 60 peserta mengikuti Turnamen catur terbuka (Open Chess Competition) non porda dan pra porda di pelataran  Setia Jaya Selayar Coffee Shop Benteng Kepulauan Selayar, baru-baru ini.

Turnamen ini disponsori oleh Telkomsel, Bank Sulselbar, Bank Mandiri, BNI, Nutritionals Kalbe, Pegadaian dan galeri 24. 

Ketua Percasi Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Ridwan Zainuddin menyebut event tersebut merupakan inisiatif dari para pencinta catur di Selayar yang diprakarsai oleh salah satu warkop terkenal di Kepulauan Selayar yakni Setia Jaya Warkop community.

Ini merupakan even terbuka bagi semua kasta para pecatur di Kepulauan Selayar, karena para pecatur  non master dan master secara pribadi  juga telah mendaftar menjadi peserta,” ungkapnya.

Atas inisiatif tersebut, Ridwan Zainuddin mengapresiasi atas terselenggaranya event tersebut, karena menurutnya semakin banyak turnamen yang dilaksanakan semakin banyak pula peluang untuk menjaring bibit-bibit muda sebagai generasi pelanjut di event regeional maupun nasional. 


“ini akan memperbanyak jam terbang para pencinta catur dalam mengikuti pertandingan. Kemampuan seseorang itu akan lebih ter asa dan teruji melalui sebuah turnamen,” kata Ridwan. 


Dikatakan kiranya para peserta bertanding dengan penuh semangat, tunduk kepada aturan main yang telah ditetapkan bersama, karena kemenangan adalah hasil akhir yang harus diraih dengan cara-cara baik tidak mencoreng nilai sportifitas olah raga,” katanya. 


Ia juga berharap apa yang kita lakukan saat ini dapat memberikan sumbangsih besar dan memberi manfaat bagi perkembangan catur di Kepulauan Selayar sehingga dapat melahirkan atlet-atlet catur.

Turnamen tersebut diharapkan menjadi jembatan bagi atlet untuk lebih maju dan dan termotivasi untuk berprestasi. Momen ini kita manfaatkan untuk meningkatkan kualitas dalam penjaringan atlet-atlet berprestasi, “tegasnya sembari menutup sambutannya.” (BUN)

No Responses

Leave a Reply