Dibekuk, Lari, Ramdhan Didor

Dibekuk, Lari, Ramdhan Didor

RADAR MAKASSAR – Satu persatu kawanan penjahat jalanan ditindaki oleh aparat kepolisian. Kali ini giliran Ramdhan alias Supriadi yang dihadiahi timas panas aparat. Selasa, dini hari.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolsek) Makassar, Kompol Sudaryano mengatakan, kejadian ini berawal pada saat pelaku (Ramadhan) telah diamankan oleh anggota Tim Resmob Direktorat Reskrim Polda Sulsel karena diduga kuat merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (jambret/begal).

“Dia pelaku seringkali beraksi dalam Wilayah Kota Makassar dan salah satu TKP berada dalam wilayah hukum Polsek Makassar, “tegasnya kepada Radar Makassar.

Selanjutnya, kata Sudaryanto, pada hari Selasa (5/1) dini hari, Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Makassar yang dipimpin Panit 2 Unit Reskrim Polsek Makassar Ipda Sigit Santoso sedang melakukan pengembangan terhadap tersangka untuk mencari barang bukti dan rekan pelaku.

“Pada saat dilakukan pengembangan di daerah Samata Kabupaten Gowa, tersangka berusaha melarikan diri dengan melompat dari mobil patroli. Sehingga anggota mengeluarkan tembakan peringatan, namun tersangka tidak menghiraukan menghiraukan, sehingga anggota melumpuhkan tersangka dengan tembakan yang mengenai kaki tersangka,”terangnya.

Ia menambahkan, selanjutnya tersangka dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis dan diamankan di Mapolsek Makassar guna proses hukum selanjutnya. (fly)

Catatan :
Berdasarkan pengakuannya, tersangka merupakan residivis kasus Pencurian dengan kekerasan (jambret) diantaranya,
1. Tahun 2009 ditahan di Polresta Pelabuhan kasus 365,
2. Tahun 2010 ditahan di Polsek Makassar kasus 365
3. Tahun 2011 ditahan di Polsek Bontoala kasus 365.

No Responses

Leave a Reply