Dua Legislator PAN Sulsel Diambil Sumpah

Dua Legislator PAN Sulsel Diambil Sumpah

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sulsel dengan Agenda Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Sulsel sisa masa jabatan Tahun 2014-2019 Selasa (05/01/16).

Dihadiri sejumlah SKPD,anggota DPRD Sulsel yang dipimpin oleh ketua DPRD Sulsel HM Roem dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dikatakan SYL antara eksekutif dan legislatif diibaratkan kembar siam yang selalu berjalan beriringan,bersinergi dan senantiasa kompak dalam mensejahterahkan rakyat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Wewenang DPRD melakukan sesuatu sesuai UU yang merupakan mandat dari rakyat.DPRD dan pemerintah daerah memiliki kewenangan yang sejajar.Dibutuhkan kekompakan dan sinergitas agar tercipta kebijakan yang efektif dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera di Sulsel.

“Eksekutif dan legislatif seperti kembar siam yang selalu beriringan,saling menunjang,saling mengikat dan bermuara pada kepentingan rakyat dalam menjaga eksistensi kedaulatan negara,”ujar SYL.

Kesemua itu bisa terwujud jika ada pendekatan filosofis,kejujuran dan ketulusan yang fungsional sesuai dengan undang-undang.Kepentingan rakyat diatas segalanya.

“Sipakatau,Sipakalebbi dan sipammaling’malingiki,takutki sama Tuhan,takukti permalukan diri kita
,pendekatan struktural kita adalah harga diri kita sebagai panutan rakyat dan untuk rakyat,”imbuh SYL lagi saat memberikan sambutannya usai pengambilan sumpah jabatan kepada Andi Muh Irvan AB PAW dari H Sangkala Taipe dan Muchtar Badwing PAW Edi Manaf masing-masing dari fraksi Partai Amanat Nasional.

Sementara itu Ketua DPRD Sulsel HM Roem dalam sambutannya mengatakan mengemban tugas dan amanah rakyat tidaklah mudah yang terpenting adalah bagaimana menjaga amanah rakyat dan tidak ada yang merasah paling.

“Sinergitas dan jaga kekompakan dalam bekerja diatas kepentingan pribadi,golongan dan kelompok,”kata Ketua DPRD Sulsel asal partai Golkar tersebut.

Andi Muhammad Irvan AB mengungkapkan kebahagiaannya sebagak legislator baru dan akan bekerja sesuai dengan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

“Alhamdulillah saya bisa berada disini dengan harapan dapat bekerja maksimal sesuai tuntutan saya sebagai wakil rakyat,”pungkas Irvan yang berasal dari Dapil (Daerah Pemilihan) Maros, Pangkep,Pare-Pare dan Barru tersebut.

No Responses

Leave a Reply