Sambangi Polsek Panakkukang, Kapolda: Kapolsek Harus Punya Nyali

Sambangi Polsek Panakkukang, Kapolda: Kapolsek Harus Punya Nyali

RADAR MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar menyambangi Polsek Panakkukang, Selasa, 5 Januari, bertempat di Mako Polsek Panakkukang.

Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan Kapolda Sulselbar dan dirangkaikan Coffe Morning bersama personil jajaran Polrestabes Makassar.

Setelah melakukan Coffe Morning, Kapolda Sulselbar dan rombongan langsung peninjauan ruangan pelayanan yang terdiri dari ruang pelayanan (SKCK/Perizinan, sidik jari, kehilangan) dan ruang RKS (Ruang Konsultan solusi).

Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar, mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan motivasi agar anggota lebih semangat dalam pelaksanaan tugas.

“Agar dalam pelaksanaan tugas mereka harus menikmati, supaya dapat bertugas, nyaman serta memberikan strategi taktis yang berpedoman dengan M4KS, yakni Moral, kinerja, kultur, komunikasi, kesejahteraan dan sosial,” katanya dihadapan jajarannya.

Menurut dia, konsep pelaksanaan itu semua sudah sesuai prosedur, profesional, SOP dan juknis.

“Kapolsek harus punya nyali, yaitu 5 keinginan. Seperti mau berubah kearah yang positif, mau turun kelapangan dengan melihat kondisi anak buahnya, mau tegur sapa anak buah serta warga masyarakat, terima koreksi masukan dan saran dari anak buah dan masyarakat, berbuat baik dengan melindungi, mengayomi menjaga masyarakat,” ucap dia.

Senada dikatakan, Waka Polda Sulselbar, Brigjen Pol Ike Edwin mengharapkan, agar setiap permasalahan bisa diselesaikan ditingkat Polsek.

“Mengharapkan peran Binmas, karena keberhasilan polisi mayoritas ditangan babinkamtibmas. Untuk itu, polisi harus merangkul masyarakat, sehingga setiap permasalahan bisa terselesaikan dengan semua tugas dan peran di masing-masing wilayahnya,” tuturnya. (fly)

No Responses

Leave a Reply