Pemprov Mulai Rasionalisasi Imbas Penurunan Harga BMM dan TDL

Pemprov Mulai Rasionalisasi Imbas Penurunan Harga BMM dan TDL

Pemprov Kaji Kebijakan Untuk Pe yesuan Pe urunan Harga BMM Dan TDL

RADARMAKASSAR.COM – Terkait turunnya harga BBM dan juga tarif listrik, pemerintah provinsi Sulsel, mengaku masih mengkaji dan mempelajari ini sambil menunggu kebijakan dari pusat terkait penyesuaian dari kebijakan turunnya tarif BBM dan listrik pada sektor lain, seperti harga kebutuhan pokok dan juga tarif angkutan.

“Kita masih mengkaji dan memperlajari kebijakan apa yang bisa dan baik untuk segera dikeluarkan mengikuti penurunan tarif ini, sambil kita menunggu kebijakan dari pusat dan juga perhitungan berapa angka ideal dari Psrtamina,” kata Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, saat ditemui di kantor Gubernur, Rabu (6/1).

Menurut Agus, memang agak sulit untuk bisa secepatnya menurunkan harga bahan pokok untuk mengikuti kebijakan penurunan harga BBM dan tarif listrik ini. Akan tetapi, saat ini yang dilakukan pihaknya yaitu tetap menjaga suplai dan stok kebutuhan masyarakat untuk tetap menjaga kestabilan harga.

“Memang agak sulit untuk secepatnya bisa menurunkan harga, tapi kita tetap berusaha. Saat ini kita tetap menjaga suplai dan stok barang kebutuhan masyarakat agar harga tetap stabil,” ujarnya.

Agus juga merasa yakin dengan menjaga suplai dan stok barang kebutuhan masyarakat, hal ini bisa mengendalikan harga termasuk penyesuaian harga dari turunnya harga BBM dan juga tarif listrik.

“Kita berharap secepatnya ada penyesuaian harga kebutuhan pokok masyarakat dengan turunnya harga BBM dan tari listrik ini. Idealnya kalau itu turun, ya tarif angkutan dan harga barang juga turun,” ungkapnya. (opa)

No Responses

Leave a Reply