Proyeksi 2016, Disperindag Siapkan Strategi Jitu

Proyeksi 2016, Disperindag Siapkan Strategi Jitu

RADAR MAKASSAR — Untuk menjaga agar pertumbuhan ekonomi di tahun 2016 ini tetap stabil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel mengaku telah menyiapkan beberapa strategi. Mulai dari upaya peningkatan kinerja ekspor hingga capasity building perlindungan terhadap konsumen.

“Kita sudah siapkan strategi berupa peningkatan kinerja ekspor, baik volume maupun nilai ekspor, dan penambahan negara tujuan. Menjaga stabilisasi, khususnya yang berkaitan dengan perdagangan dalam negeri, menjaga inflasi pada angka yang lebih moderat. Memberdayakan industri kecil dan menengah, hilirisasi industri, perbaikan kualitas, dan menyiapkan pasar. Membangun networking. Hingga membangun capasity building, dan memberi perlindungan konsumen,” ungkap Kepala Disperindag Sulsel, Hadi Basalamah, saat ditemui di kantor Gubernur, kemarin.

Hadi melanjutkan, pihaknya juga terus berusaha melakukan penjajakan untuk penambahan negara tujuan dengan bekerjasama dan melakukan komukasi dengan para atase.

“Target market kami yaitu negara-negara Timur Tengah dan Afrika,” ujarnya.

Pihaknya juga dikatakannya akan fokus menjaga dan mengendalikan stok bahan pangan pokok dan bahan baku strategis yang dibutuhkan masyarakat agar tetap bisa menjaga angka inflasi  selalu berada pada angka yang lebih moderat, seperti capaian pada tahun 2015 yang berada pada kisaran 3,57 persen. (opa)

No Responses

Leave a Reply