Mahasiwa Tuntut Kejari Tuntaskan Kasus Puskesmas Bangkala

Mahasiwa Tuntut Kejari Tuntaskan Kasus Puskesmas Bangkala

radarmakassar.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosiologi dan Ilmu Politik (Fisip) mengadakan unjuk rasa didepan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar terkait dugaan kasus korupsi puskesmas Bangkala, Kecamatan Manggala, Selasa (12/1) kemarin.

Rahmat Hidayat selaku Ketua BEM Sospol menyebutkan, kasus tersebut melibatkan pejabat terkait diantaranya kepala Dinas Kesehatam kota Makassar, Naisyiah Tun Azikin.

Sebelumnya, proyek pembangunan puskesmas tersebut sempat terhenti pada tahun 2014, kemudian dilanjutkan pada tahun 2015 dengan kontraktor berbeda yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 1.442.200.000 yang bersumber dari APBD Kota Makassar dan dikerjakan oleh CV. Lima-Lima melalui hasil tender yang dilaksanakan oleh panitia lelang dinas kesehatan kota Makassar.

Maka, pihak mahasiswa meminta pihak Kejari untuk segera memanggil pihak-pihak yang terlibat, juga meminta Walikota Makassar untuk mengevaluasi kinerja kepala dinas kesehatan kota Makassar terkait kasus tersebut.

“Kita minta, Kejari bisa menyelesaikan kasus tersebut,” ujarnya.

Kasi Intelejen Kejari Makassar, Andi Fajar yang menerima demonstran, menjelaskan pihak Kejari Makassar akan segera memanggil dan memeriksa saksi-daksi terkait, juga bersikap kooperatif dan meminta para mahasiswa bisa mengawal dalam proses penyelesaian kasus tersebut.

“Kita akan kooperatif, dan adik-adik bisa ikut mengawal prosesnya,” ujarnya dihadapan para demostran.

No Responses

Leave a Reply