PETUGAS KEBERSIHAN TEMUKAN GRANAT DI UJUNG PANDANG

PETUGAS KEBERSIHAN TEMUKAN GRANAT DI UJUNG PANDANG

RADAR MAKASSAR – Belum tuntas kasus teror bom di Rumah Jabatan, Gubernur Sulsel. Warga Kecamatan Ujung Pandang kembali digegerkan dengan temuan bahan peledek jenis granat.

Adalah Bundu, seorang Petugas Kebersihan Pasar Sawah, yang telah menemukan Granat tersebut di kontainer sampah, Jalan . Sungai Cendrana, Kelurahan. Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Selasa 12 Januari, Sekira pukul 07.00 Wita petang tadi.

Dari informasi yang dihimpun Radar Makassar dilokasi, penemuan tersebut berawal saat  Bundu sementara membongkar tumpukan sampah di Bak sampah belakang Pasar Sawah, tiba tiba secara tidak sengaja menemukan Granat Nenas tersebut.

Sehingga Bundu langsung  menyerahkan Granat  tersebut kepada Ali ( Security Pasar Sawah)
Setelah menyerahkan Granat itu, Ali langsung menghubungi Polsek Ujung Pandang sebagai laporan,  bahwa telah ditemukan Granat di Bak sampah belakang Pasar Sawah.

Setelah mendengar laporan Sekurity,  personil Polsek Polsek Ujung Pandang dipimpin Kompol Nawu Thayeb (Kapolsek Ujung Pandang ) tiba di TKP dan langsung mengamankan granat dan  memasang Police Line.

Saat itu juga, Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sulsel dipimpin IPDA. Syamsuddin ( Kanit 1 Jibom Gegana Brimob Polda Sulsel ) tiba dilokasi dan mengamankan Granat tersebut ke Mako Brimob.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono mengatakan, telah ditemukan dan diamankan salah satu bak sampah depan Pasar Sawah. Temuan itu, yakni sebuah granat nenas, namun saat ini masih dalam penelitian dari Penjinak Bom (jibom).

“Apakah benda yang ditemukan seperti granat tersebut masih aktif atau tidak. Sekarang masih diteliti dari pihak penjinak bom Polda Sulselbar,” ungkapnya saat ditemui dikantornya. (fly)

No Responses

Leave a Reply