Polres Maros Dapat Penghargaan

Polres Maros Dapat Penghargaan
RADAR MAROS – Kapolres Maros, AKBP Lafri Prasetyono bersama tiga orang personil dan satu orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Polres Maros, mendapatkan penghargaan atas pelaksanaan program Jumat Barokah dari Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto di Aula Paramartha SPN Batua Makassar, Kamis (14/1)
Penghargaan yang diberikan ini berupa Piagam yang ditandatangani langsung oleh Kapolda Sulselbar dan diberikan kepada Personel yang Berprestasi pada Tingkat Perwira Menengah (Pamen), Perwira pertama (Pama) Brigadir dan PNS Polri. Mereka yang mendapatkan penghargaan ini dinilai telah menunjukkan prestasi dan konsisten dalam menjalankan tugasnya selam ini.
Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor : Kep/01/I/2016 Tanggal 13 Januari 2016 Polres Maros yang terpilih sebagai Personel Berprestasi yakni Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Ahmad Mariadi, Kapolsek Camba, AKP Andi Alamsyah, dan PS Paurminpers Bagsumda, BRIPKA Mulyadi B. Wahid, serta PNS di Bagops, Penda Latif.
Dalam sambutannya, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto memberikan selamat kepada para personil Polri dan PNS Polri yang mendapatkan penghargaan tersebut. Ia berharap, agar prestasi ini bisa dipertahankan dan juga ditingkatkan kedepannya. “Prestasi ini harus dijaga dan ditingkatkan kedepannya. Karena citra Polri berada dipundak kita,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyono mengatakan, untuk menciptakan sitausi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) pihaknya memang lebih mengedepankan tindak pencegahan dengan pendekatan keagamaan. Untuk itu, ia mencetuskan program Jumat Barokah yang dilaksanakan untuk memberikan penyadaran kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.
“Program ini dilaksanakan setiap hari Jumat, selain melakukan patroli ke wilayah yang sudah dijadwalkan, tim kami juga akan membawa khutbah jumat di Masjid-masjid. Hal ini kami laksanakan sebagai bentuk pencegahan terjadinya tindak kriminal dan gangguan keamanan lainnya,” terangnya.
Pejabat Sementara Paurminpers Bagsumda, BRIPKA Mulyadi B. Wahid, menambahkan, selain jajaran Polres Maros, beberapa personil dari seluruh jajaran Polres di wilayah Sulselbar juga mendapatkan penghargaan. Adapun jumlah keseluruhan personel yang menerima penghargaan sebanyak 212 Orang diantaranya Pamen sebanyak 56 Orang, Pama 54 Orang, Bintara  52 Orang dan PNS sebanyak 50 Orang.
“Diacara pemberian Penghargaan ini juga, Kapolda Sulselbar melounching Lagu Tekad Polri Berubah. Lagu ini mencerminkan perilaku Polisi yang Antagonis menjadi Polisi yang Memasyarakat,” paparnya.
Ketgam : Kabag Ops Polres Maros, Kompol Ahmad Mariadi menerima penghargaan dari Kapolda Sulselbar di SPN Batuan.

No Responses

Leave a Reply