Taiwan Tertarik Kerjasama & Investasi Di Kota Makassar

Taiwan Tertarik Kerjasama & Investasi Di Kota Makassar

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menerima ketua Alumni pelajar  Indonesia  di Taiwan ibu Rini yang membawa dua belas orang  rombongan  dari pihak akademisi, pengusaha dan perwakilan dagang  yang diterima dirumah jabatan Walikota Makassar, Minggu malam 24/1/2016.
Dalam pertemuan ke dua belah pihak  membahas peluang investasi yang ditawarkan pihak taiwan kepada Walikota Makassar khususnya dibidang perikanan dan pendidikan
Menurut Rini dalam pemaparannya kepada walikota makassar,  pihak Taiwan akan memberikan kemudahan kepada pihak pemerintah kota Makassar  khususnya kepada kepala sekolah yang mau belajar ke Taiwan.
” Selama ini banyak kurang tahu bahwa untuk  belajar di Taiwan kami beri kemudahan dan subsidi sampai mereka selesai,  untuk itulah kami datang menawarkan ke kepala sekolah yang mau melanjutkan studynya ke Taiwan, disamping itu ada juga pengusaha dibidang perikanan yang mencari peluang pengembangan bisnis di kota makassar,”  ungkapnya.
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga menjelaskan perkembangan kota Makassar kepada pihak delegasi Taiwan mengenai pertumbuhan ekonomi kota Makassar
” Kota kami adalah kota terbuka dimana  pertumbuhan ekonomi kota Makassar termasuk yang terbesar diantara kota kota yang ada di indonesia yaitu sebesar 9%  sehingga menjamin investor untuk berinvestasi,” terangnya
Walikota juga menjelaskan bahwa dirinya  saat ini telah mendapatkan tugas dari pemerintah pusat,  untuk membangun Jalan Tol dalam kota sepanjang 70 KM juga melakukan reklamasi antara pulau berbasis lingkungan tanpa merusak pulau pulau aslinya serta akan membuat kawasan energi centre.
” Hal tersebut selain mewujudkan kota makassar 2X+ lebih baik tentunya akan mengundang investor dari berbagai negara untuk datang berinvestasi ke Kawasan timur Indonesia, khususnya di kota Makassar,” jelasnya.

No Responses

Leave a Reply