The Soul Band Indie Makassar Optimis Bisa Masuk ke Kancah Musik Nasional

The Soul Band Indie Makassar Optimis Bisa Masuk ke Kancah Musik Nasional

Makassar.Salah satu Band yang mengusung genre pop soul masuk dalam jajaran Band Indie Makassar yakni The Soul,berdiri sejak tahun 2013 lalu yang digawangi oleh Randhy pada Bass sekaligus Backing vocal,Angga pada Saxophone dan vocal serta ada Moha pada Keyboard dan Kiky sebagai vokalis.

Mereka memilih nama The Soul karena mereka ingin membuat penikmat musik merasakan apa yang mereka rasakan.”Memang banyak nama The Soul tapi kami punya karakter sendiri dalam bermusik khususnya lewat karya-karya kami yang boleh dibilang beda dari musisi lain yang ada di Indonesia,”kata Randhy.

The Soul sendiri artinya jiwa,band Indie yang juga sibuk sebagai band pengiring artis yang juga sering mengisi acara resmi instansi maupun pentas seni sekolahan tersebut juga tidak takut dibilang mencontek nama band luar.

“Alhamdulillah kami sudah memiliki empat lagu hasil karya kami sendiri,yakni Jiwa Yang Kekal,Rahasia Hatimu,Terangi Jalanmu dan Biarkan Kuhidup DiHatimu,”sebutnya lagi.

Band Indie sendiri sudah ada sejak awal tahun 90an dan alhasil banyak diantara mereka yang ikut ajang festival atau sebagai band pembuka saat dieven musik tertentu Makassar maupun daerah-daerah lainnya.

The Soul sendiri pernah ikut pada ajang The Rising Star yang dibuat oleh salah satu televisi nasional swasta.Selain itu The Soul juga sibuk manggung kedaerah-daerah yang membutuhkan jasa mereka.

“Sebagai Band pembuka untuk artis-artis ibukota,band kami juga sering tampil sebagai band pengiring .Beberapa artis yang pernah kami iringi antara lain Maharani ,Victor Hutabarat,Hikmah Kdi,Judika dan masih banyak lagi sederet artis solois Indonesia yang pernah menggunakan jasa kami ,”ucap Moha.

Sebagai Band Indie Makassar para personel The Soul tersebut memiliki harapan biar bisa terus eksis masuk label,berjuang dan bersaing di kancah musik nasional.”Insyah Allah semua karya kami bisa booming dan disukai oleh para penikmat musik Indonesia,”pungkas Randhy yang juga pencipta lagu-lagu The Soul mengakhiri pekan lalu di Trans Studio Makassar.(NA)

No Responses

Leave a Reply