Waduh..Aparat Kepolisian Suka Seenaknya Menembak Masyarakat Gowa

Waduh..Aparat Kepolisian Suka Seenaknya Menembak Masyarakat Gowa

20160301_120802Makassar.DPRD sulsel kembali didatangi beberapa orang pendemo yang berasal dari Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Hak Asasi Manusia (GMPH),terkait adanya kasus penganiayaan dan penembakan oleh aparat kepolisian resort kabupaten Gowa terhadap Erwin dan Sabar pada tanggal 16 Februari bulan lalu.

Menurut Henri Jenderal Lapangan GMPH perbuatan tersebut telah menyalahi peraturan perundang-undangan.Dimana saat terjadi penangkapan dan penggeledahan para aparat tersebut telah menganiaya dan melakukan penembakan terhadap dua orang tersebut yang menyebabkan Erwin meninggal dunia.

GMPH menuntut kepada anggota DPRD Sulsel untuk menindak lanjuti aspirasi mereka,berkomitmen,dan bersikap independen saat melakukan rapat dengar pendapat (RDP) nantinya.

“Kami juga menyesalkan tindakan pihak Rumah Sakit Bhayangkara yang tidak sepenuhnya memberikan pelayanan terhadap Sabar dan Erwin,” ucap Henria

Rahmansyah dari Fraksi Golkar mengatakan karena lokasi terjadi di Gowa akan mengahadap langsung ke pimpinan DPRD Sulsel.Rahmansyah menjamin akan segera mengundang pada pihak berwenang antara lain kompolnas HAM,RS Bhayangkara dan Kepolisian Resort Gowa.

“Kami mengappresiasi aksi soliadaritas dari masyarakat dan Mahasiswa terhadap kasus tersebut,

Hal yang sama dikatakan Usman Lonta dari Fraksi PAN yang menerima aspirasi mereka selanjutnya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak-pihak terkait.(NA)

 

No Responses

Leave a Reply