BoldXperience Hadirkan J Rocks dan Atraksi Video Mapping di Monumen Mandala Makassar

BoldXperience Hadirkan J Rocks dan Atraksi Video Mapping di Monumen Mandala Makassar

Makassar.BoldXperience menghadirkan kelompok musik J-Rocks berkolaborasi  dengan virtual raksasa dalam bentuk video mapping untuk pertama kalinya di Makassar pada 26 Maret 2016 mendatang di Monumen Mandala Makassar.

Selain J-Rock,tampil pula grup musik jebolan ajang Meet The Labels, The Ikan Bakar dan Jado yang sempat mengeluarkan single lagunya. Ketiga grup musik tersebut meramaikan atraksi spektakuler teknologi rekayasa gambar Video Mapping yang diproyeksi ke dinding tinggi Monumen Mandala Makassar mulai pukul 19.00 WITA.

Menurut Ibrahim Salahudin (Kreator Video Mapping BoldXperience), kehadiran atraksi Video Mapping di Monumen Mandala adalah yang pertama kalinya sebuah pertunjukkan teknologi visual 3 dimensi raksasa untuk publik di Makassar.

“Ini sebuah konsep atraksi visual besar dimana proyeksi gambar muncul presisi dengan bangunan Monumen Mandala sehingga dengan efek tiga dimensinya visual akan terlihat nyata menghasilkan rakayasa gambar dinamis untuk masyarakat Makassar. Atraksi video mapping akan tampil bergantian dengan musik energik 3 grup musik yang cukup dekat dengan penggemar musik di Makassar, mulai dari  J-Rock dengan warna rock Jepang-nya hingga musik The Ikan Bakars dan Jado”, jelas Ibrahim.

Video Mapping menjadi metode visualisasi baru yang menarik sebagai  bagian dari evolusi seni visual dan teknologi. Bold Xperience memberikan ruang bagi seniman visual 3 dimensi untuk dapat mewujudkan idenya ke  dalam materi 3D apapun dalam  bentukan arsitektur di dinding Monumen Mandala Makassar.

Karya seni visual 3 dimensi ini dapat  disatukan dengan audio dan visualisasi identitas sebuah tempat untuk menjadi sebuah pertunjukkan besar dan langka dimana Bold Xperience kali ini memunculkan visual obyek dengan tema besar yang modern dan urban yang dipantulkan ke bidang menjulang dinding dari Monumen Mandala.

Sementara itu J-Rocks, grup musik favorit di Makassar yang personilnya terdiri dari Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum).Dengan karakternya yang unik karena mengusung warna musik pop rock Jepang (Japaness Pop/Rock).

Band yang sejak 2008 lalu itu,dengan dandanan ala Harajuku akan tampil memukau.Selain J-Rocks,Meet The Labels,Jado,dan The Ikan Bakar akan tampil.Jado merupakan band dibawah payung Alfa Record  yang mengusung genre alternative dan telah menciptakan 5 lagu dengan warna barunya setelah mengikuti ajang Meet The LAbels. Sementara The Ikan Bakars yang berada di bawah payung 267 mengusung bauran musik reggae dan rap yang dinamis.

Sinergi musik dan visual mendukung munculnya video mapping sebagai bentuk evolusi seni audio visual yang selaras dan menarik.

Sekedar diketahui konsep pertunjukkan Video Mapping layaknya yang disajikan Bold Xprerience mulai pukul 19.00 WITA di Monumen Mandala Makassar nanti sempat menjadi perhatian masyarakat ketika dibuat di Gedung Sate yang bersejarah saat 60 tahun Konferensi Asia Afrika beberapa waktu lalu.

Selain itu,video Mapping juga pernah menjadi pertunjukkan besar ketika proyeksi audio visualnya dimunculkan di Kota Tua, Jakarta saat transformasi Kota Tua menjadi pusat industri kreatif.

“Bahkan di mancanegara video mapping merubah pemandangan spektakuler gedung tertinggi yang menjadi ikon kota News York, Empire State Building, melalui pertunjukan Video Mapping berjudul “Projecting Change: The Empire State Building,”pungkasnya.(rls/nin)

No Responses

Leave a Reply