Investor Rumania Akan Bangun 52 Cottage di Selayar

Investor Rumania Akan Bangun 52 Cottage di Selayar
Bupati Kepulauan Selayar Muhammad Basli Ali Foto Bersama Managing Partner Paradise Management Consultants, Iwan JP Syahlani Bersama Investor dari Rumania Usai Melakukan Presentasi di Rumah Jabatan Bupati

RADAR MAKASSAR –  Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menerima kedatangan Managing Partner Paradise Management Consultants Iwan J.P Syahlani yang menggandeng investor dari Rumania, di Rumah Jabatan Bupati, Ahad (27/3) malam.

Kedatangan investor ini untuk melakukan ekspose dan presentase, terkait rencanya membangun 52 cottage di Pulau Gusung (Manarai), sebelah barat daratan pulau Selayar. Diketahui investor ini telah membebaskan lahan seluas 8 hektar.

Dalam presentasenya, pihak investor memaparkan master plan terkait desain cottage yang akan dibangun di pulau tersebut. Hanya yang menjadi hambatan ia meminta kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk penyediaan listrik dan air bersih yang memadai, “ucap Iwan disela-sela presentasenya.”

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengatakan untuk ketersediaan air bersih ia meminta kepada pihak PDAM dan Dinas terkait untuk menindaklanjuti keluhan dari investortersebut.

Menurutnya untuk kebutuhan air bersih saat ini untuk kebutuhan masyarakat saja belum memadai.

Olehnya itu ia meminta supaya melakukan pengkajian ulang untuk mencari sumber air untuk memenuhi kebutuhan para investor.

Kendati demikian, untuk infrastruktur jalan Basli berjanji, pada Tahun 2017 pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar konsentrasi untuk membuka semua akses-akses jalan kesemua tempat-tempat pariwisata.

Ia mengakui bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus berbenah dalam pengembangan pariwisata sesuai dengan potensi yang ada, dengan harapan para investor dapat melirik daerah ini.

Tidak tanggung-tanggung, Basli Ali menyebut APBD Tahun Anggaran 2017 akan fokus untuk pengembangan sektor pariwisata. Namun yang terpenting menurutnya dengan berkembangnya sektor pariwisata, perekonomian masyarakat makin meningkat.

“sektor pariwisata kita genjot, maka lapangan kerjapun semakin banyak menyerap tenaga kerja danberdampakakan mengurangi pengangguran bahkan mampu mencegah praktek illegal fishing,” ucapnya.(BUN)

 

 

No Responses

Leave a Reply