Polrestabes Respon Baik Langkah Walikota

Polrestabes Respon Baik Langkah Walikota

Wakil Satuan (Wakasat) Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Fajrin merespon gagasan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk menurunkan Camat dan Lurah melakukan pendekatan di Kampung Sapiria tepatnya Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo.
“Gagasan ini sangat bagus dilakukan pak wali dan saya merespon sekali apa yang dipaparkan Walikota Makassar dengan menganjurkan Camat dan Lurah turun langsung melakukan pendekatan kepada warga Sapiria,” ucapnya.
Menurutnya, ia dari kepolisian khususnya hanya memproses bagian hukumnya saja. Itupun jika ada barang bukti didapatkan.
“Cuma persoalan narkoba bisa dilihat dari satu sisi saja, yakni pribadi mereka. Sekencang apapun petugas melakukan, tapi pemerintah harus menyentukan mereka secara sosial ekonominya,” tegasnya.
Fajrin mengharapkan, pemerintah wajib melakukannya dan melihat hal-hal apa disampaikan di program mereka. Pasalnya, pemerintah dan kepolisian harus bersinergikan menekan peredaran narkoba di Kota Makassar yang seakan menjadi-jadi.
“Kemarin pak Presiden RI, katakan saat ini Indonesia daurat narkoba. Sehingga pemerintah harus membikin posko dilokasi itu, sama dengan posko bencana. Fakta dari pengungkapan kasus narkoba hampir 80 persen berasal dari kampung Sapiria,” ungkapnya. (fly)
Dikirim dari iPhone saya

No Responses

Leave a Reply