Modus Penipuan Baru di Sidrap, Pacar Minta Sperma Untuk Penelitian

Modus Penipuan Baru di Sidrap, Pacar Minta Sperma Untuk Penelitian

RADAR ONLINE, SIDRAP — Berhati-hatilah berkenalan melalui media sosial (Medsos). Modus penipuan baru terjadi didaerah ini yaitu, “pacar minta sperma untuk bahan penelitian” yang kini mulai diungkap Polres Sidrap.

Penipuan gaya baru itu terungkap setelah aparat Kodim 1420 bersama Polres Sidrap mengamankan tersangka, M Nasir alias Anci (32) tahun, Kamis, 31 Maret.

Dihadapan petugas, pria asal Desa Ciro-ciroe, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap itu, mengakui dengan polos semua perbuatannya.

“Iya pak, saya membohongi korban-korban saya dengan berpura-pura menyamar sebagai gadis saat berkenalan di Blackberry Masenger (BBM),” ujar Nasir, polos.

Korban terakhir dari Nasir, diakuinya bernama Ikbal, 18 tahun, pemuda yang masih merupakan tetangganya sendiri.

Ikbal berhasil diperdayanya setelah Nasir menjebaknya masuk dalam hubungan asmara via BBM selama empat bulan lamanya.

“Saya terus meyakinkan Ikbal kalau saya ini Andi Yanti. Suatu saat, saya menemui Ikbal bahwa saya disuruh Andi Yanti minta sperma untuk bahan penelitian,” kata Nasir.

Nah, pada saat itulah Nasir terus menerus memeras isi dompet Ikbal hingga totalnya mencapai Rp5 juta.

“Setiap kali saya menemuinya, saya bilang disuruh sama Yanti minta uang. Selanjutnya, uang pun  mengalir ke rekening saya,” kata Nasir.

Segala penuturan Nasir itu, juga diakui Ikbal. Atas perbuatan Nasir itu kepadanya, ia kini melapor secara resmi ke Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar, membenarkan sedang menangani kasus penipuan model baru itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Dandim 1420 Sidrap dan jajarannya yang telah turut membantu,” ujar Anggi.

Saat ini, kata Anggi, pemuda itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Penyidik Reskrim Polres Sidrap, kata dia, juga tengah mendalami ada tidaknya korban lain. (Hasman Hanafi)

No Responses

Leave a Reply