PD Parkir Bakal Tegur Smansa

PD Parkir Bakal Tegur Smansa

Bertumpuknya mobil yang terparkir di depan SMA Negeri 1 Makassar (Smansa), Jalan Gunung Bawakaraeng, menyebabkan kemacetan dijam-jam padat lalu-lintas, khususnya siang hari. Pasalnya, banyak mobil siswa yang parkir menggunakan badan jalan. Bahkan, dari pantauan Radar Makassar, puluhan mobil pribadi yang diduga milik siswa bertumpuk di Jalan Gunung Bawakaraeng.

Terkait hal tersebut, Direktur Oprasional (Dirops) Perusahaan Daerah (PD) Parkir Safrullah, akan menyurat pada pihak Smansa untuk bisa menertibkan parkiran, khususnya bagi para siswa yang mengendarai mobil ke sekolah. Menurutnya, tindakan tersebut merupakan respon dari laporan pengguna jalan yang merasa terganggu.
“Nanti saya akan menyurat ke pihak Smansa, terkait laporan tersebut. Apalagi kalau memang mobil-mobil tersebut milik siswanya,” ungkapnya pada Radar Makassar.
Ia mengatakan, pihak PD Parkir akan menghimbau pada pihak Smansa untuk bisa menyampaikan pada orang tua murid yang memfasilitasi mobil pada anaknya.
“Kita akan himbau Smansa untuk bisa berkoordinasi dengan orang tua murid yang memfasilitasi anaknya dengan kendaraan roda empat,” kata dia.
Jika surat yang dilayangkan tidak digubris, kata Safrullah, PD Parkir akan bertindak tegas untuk membersihkan parkir yang menggunakan badan jalan tersebut.
“Kalau surat peringatan kita tak digubris, kita akan turun langsung untuk tindakan,” katanya, Kamis (31/3). (zan)
Dikirim dari iPhone saya

No Responses

Leave a Reply