Ini Pesan Wali Kota pada Peserta Ujian Nasional

Ini Pesan Wali Kota pada Peserta Ujian Nasional

Ini pesan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pada peserta ujian nasional (UN), Senin 4 April. Dalam peninjauannya bersama enam anggota Komisi D DPRD di SMA negeri 19 Nipa-nipa dan SMA Negeri 18, Daya. Siswa harus percaya diri mengikuti dan menjawab soal ujian nasional. “Jangan terpengaruh, tetap fokus, dan konsentrasi dalam menjawab soal,” ujarnya.
Dalam pemantauan tersebut, wali kota juga dimanfaatkan melihat kondisi sekolah secara langsung. “Secara umum pelaksanaan UN berjalan lancar. Siswa mengikuti ujian dengan baik dan sekolah mempersiapkan segalanya dengan maksimal,” kata Ketua Komisi D DPRD kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil.

Dalam ujian kali ini, SMA negeri 19 menyiapkan enam ruangan bagi 103 peserta dengan rincian 57 siswa IPA dan 46 IPS. UN hari pertama diikuti seluruh siswa yang menggunakan sistem non ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Pada hari pertama mengujikan bahasa Indonesia dan Kimia bagi jurusan IPA serta bahasa Indonesia dan geografi bagi IPS.

Kondisi lancar juga terpantau di SMA Negeri 18, Daya. Kepala SMA Negeri 18, Daya, Nur Hidayah Masri menuturkan sekolahnya menyiapkan 14 ruangan ujian bagi 270 siswa yang terdiri atas 175 jurusan IPA dan 95 IPS. “Setiap ruangan menampung 20 siswa. Tahun ini kami masih menyelenggarakan UN dengan sistem non UNBK,” terang Nur Hidayah Masri.

No Responses

Leave a Reply