Anggota DPRD Sulsek Andi Enre Cecep Lantara Menanggapi Perda Kawasan Larangan Merokok

Anggota DPRD Sulsek Andi Enre Cecep Lantara Menanggapi Perda Kawasan Larangan Merokok

Anggota DPRD Sulsel Andi Endre Cecep Lantara dalam menanggapi Perda Kawasan Larangan Merokok yang belum berjalan meski telah disahkan namun belum diterbitkan peraturan gubernurnya,disosialisasikan barulah diaplikasikan.

Menurut Endre Dinas Kesehatan perlu melakukan sosialiasasip mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota yang ada di Sulsel.

Ini untuk memberikan pemahaman dan membiasakan masyarakat untuk hidup sehat bisa berjalan di Sulsel dimana rokok itu merugikan banyak orang.

“Jika sudah ada perdanya maka sudah kewajiban semua pihak baik masyarakat,dinas terkait maupun Satpol PP untuk menerapkan perda tersebut,”ujar Endre Jumat (8/4/2016) di Fraksi Demokrat.

Ditambahkan Endre sejauh ini belum ada pengawasan terhadap perda tersebut karena belum diterbitkan pergubnya.Intinya menyediakan kawasan merokok bagi para perokok agar tidak merugikan orang yang tidak merokok disekitarnya.

Perda tersebut lanjut Endre tidak merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika pemerintah saling mendukung terkait pelaksanaan perda tersebut.

“Lebih besar biaya orang sakit gara-gara rokok.Kedepannya Perda tersebut juga akan mengatur di bagian mana saja yang perlu untuk pemasangan iklan,”pungkas Legislator yang berasal dari Partai Demokrat tersebut.(nin).

No Responses

Leave a Reply