Polsek Bontoala Tangkap Tangan Pembawa Narkoba

Polsek Bontoala Tangkap Tangan Pembawa Narkoba

RADAR MAKASSAR — Kepolisian Sektor Bontoala kembali menangkap tangan dan menguasai pelaku Narkotika, Sabtu, 9 Maret 2016 Sekitar pukul 19.00 Wita, bertempat dikampung Gotong.

Diketahui dari informasi yang dihimpun Radar Makassar, bahwa barang bukti yang didapatkan dari pelaku Herman (39) warga Gotong, Kelurahan Lembo ini, yakni Narkotika Jenis Sabu-sabu seberat 1 (satu) Gram.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin menjelaskan knonologis penangkapan tersebut, berawal saat anggota Unit Opsnal bersama dengan Panit Ipda Rahman R mendapat Informasi, bahwa pelaku sedang membawah Narkotika Jenis Sabu-sabu di kampung Gotong.

” Pada saat di lakukan penangkapan pelaku berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan serta memanggil warga setempat. Setelah itu, warga setempat keluar dari rumahnya dan pelaku saat itu sempat bermukul anggota, sehingga anggota kena tendangan dari pelaku serta jam tangannya jatuh dan hilang. Saat itu, Panit Opsnal Ipda Rahman langsung menelpon Kanit Reskim Ramli untuk meminta bantuan personil Reskrim Bontoala untuk datang di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Lebih jauh, Burhanuddin menambahkan, situasi di kampung Gotong setelah aparat Polsek Bontoala datang terlihat langsung kondusif aman.

“Pelaku berhasil di amankan bersama barang bukti Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 1(satu) Gram dan uang sebanyak Rp 350.000. Pada saat pelaku di bawah menuju Mako Polsek Bontoala pelaku berusaha melakukan perlawanan kembali dan dapat meloloskan dari petugas, Anggota Unit Opsnal saat itu langsung melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 (tiga) kali. Namun tidak di hiraukan sehingga Anggota Unit Opsnal mengarahkan ke betis sebelah kanan pelaku sebanyak 1 (satu) kali. Dan akhirnya pelaku dapat dilumpuhkan dan diamankan kembali.

Sekitar pukul 20.20 Wita pelaku di bawah ke RS Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya pelaku bersama Barang Bukti diamankan di Polsek Bontoala guna proses penyidikan lebih lanjut,” ucap Kasubag Humas Polrestabes Makassar. (fly)

No Responses

Leave a Reply