Sejumlah PNS Mangkir Pemeriksaan Urin

Sejumlah PNS Mangkir Pemeriksaan Urin

RADAR ONLINE, SIDRAP — Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap untuk melakukan pemeriksaan air kencing atau urin terhadap seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sidrap, tidak direspon secara positif, sehingga sejumlah PNS mangkir dari pemeriksaaan.

Pemeriksaan yang dilakukan pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sidrap yang dipusatkan di aula kantor Bupati Sidrap, Senin kemarin, hanya diikuti sebagian PNS saja, itupun PNS yang merasa terbebas dari penggunaan narkoba.

Sejatinya, seluruh PNS dilingkup Pemkab Sidrap harus berani mengikuti jejak Bupati Sidrap, H Rusdi Masse yang berani secara terbuka melakukan tes urin yang disaksikan tim BNK Sidrap serta tim Satres Narkoba Polres Sidrap beberapa waktu lalu.

Sekretaris BNK Sidrap, A Baharuddin, di Pangkajene, Sidrap, mengatakan, kegiatan pemeriksaan tes urin seluruh PNS Sidrap tetap akan dilakukan secara bertahap hingga semuanya mendapatkan hasil, sehingga seluruh PNS Sidrap terbebas dari penggunaan barang haram yang mematikan itu.

“Semua PNS lingkup Sidrap pasti akan dites urin, kalau ada diantara mereka terbukti positif sebagai pengguna, maka yang bersangkutan akan dikenakan proses sesuai aturan hukum yang berlaku, sedangkan status hukum PNS nya dikembalikan ke aturan Aparatur Sipil Negara (ASN). (Hasman Hanafi).

No Responses

Leave a Reply