Rappocini Wujudkan Program Cyber City

Rappocini Wujudkan Program Cyber City

RADAR MAKASSAR — Pemerintah Kecamatan Rappocini kedepannya akan mewujudkan pelayanan Cyber City. Dimana program tersebut masuk didalam pencanaan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Saya terapkan pemasangan CCTV, karena pertama mendukung salah satu programnya pak wali mewujudkan Cyber City. Nanti kelurahan-kelurahan akan terkoneksi dengan minol,” ucap Camat Rappocini, Hamri Haiya.

Hamri menjelaskan, bahwa tahun ini ia akan pasang CCTV yang berada di Kelurahan. Guna memantau pelayanan yang telah berjalan.

“Untuk mengonekkan CCTV butuh jaringan internet, dan jaringan itu akan tersambung di Balaikota. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bisa melihat pelayanan yang ada di kelurahan,” akunya.

Adapun kata Hamri, ia juga akan memanfaatkan dan memaksimalkan jaringan internetnya. Lantaran supaya bagaimana mengefektifkan perkantoran tentang persuratan.

“Kalau ada surat mereka dapat mengirim emailnya melalui kelurahannya masing-masing. Sedangkan kebutuhan mendukung bagaimana kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Camat Rappocini ini, ia ketahui bahwa kelurahannya banyak kegiatan yang dilakukan, namun  tidak terpublikasikan.

“Salah satu caranya nanti dengan manfaat adanya wifi di kelurahan.  Staf yang ditugaskan dari lurahnya bisa secepatnya mempublikasikan kegiatan yang dia lakukan. Ada juga  masyarakat yang ingin mengurus keperluhan di kantor kelurahannya dapat menggunakan wifi tersebut tanpa ada dipungut biaya,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Hamri, ia sudah menganjurkan kantor kelurahan untuk memasang Wifi, agar pelayanan bisa maksimal.

“Wifi ada di Kelurahan Gunung Sari, Kelurahan Kassi-kassi, Kelurahan Mappala, Kelurahan Bonto Makkio dan Kelurahan Balla Parang. Sementara menyusul Kelurahan Buakana dengan Kelurahan Banta-bantaeng. Sedangkan Kelurahan Tidung dan Kelurahan Rappocini tidak ada jaringannya. Solusinya akan dipasangkan poin kepoin disambungkan dengan Kecamatan langsung,” paparnya.

Diketahui, saat ini Webside Kecamatan Rappocini sudah ada. Nantinya Camat Rappocini akan  mengonetkan Webside itu dengan Pemerintah Kota Makassar.

“Sekarang masih tahap penyempurnaan,” ujarnya. (fly)
Dikirim dari iPhone saya

No Responses

Leave a Reply