OJK Akan Terbitkan Pembiayaan Khusus Sektor Pangan

OJK Akan Terbitkan Pembiayaan Khusus Sektor Pangan
PERESMIAN KANTOR OJK SULAMPUA. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo didampigi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi Maluku Papua (Sulampua), Bambang Kiswono meresmikan kantor OJK Sulampua di Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis (2/2). OJK regional 6 bertugas membangun dan menata perekonomian daerah pada 2017 yaitu dengan meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam pembangunan ekonomi daerah serta menjaga stabilitas sistem keuangan

RADAR MAKASSAR-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan meluncurkan program pembiayaan dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Rencananya model pembiayaan tersebut akan diluncurkan pertengahan tahun ini, setelah seluruh proses tahapan rampung.

Ketua Komisioner OJK Muliaman Hadad menyampaikan kalau saat ini pihaknya akan memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya petani dalam bertransaksi,”Kita akan buatkan model-model pembiayaan. Untuk mendorong perbankan dan memudahkan masyarakat”katanya saat pelaksanaan peresmian operasional gedung kantor OJK Regional 6 Sulampua (2/02) kemarin.

Dengan model pembiayaan diharapkan dapat mendukung dalam kegiatan pertanian utamnya dalam upaya pemberdayaan petani dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”pembiayaan ini dapat diterapkan di berbagai sektor seperti untuk komoditas jagung, coklat dan lainnya.”Olehnya itu, dikatakan akan mendukung dalam perealisasian target perbankan lebih baik ditahun ini.

Muliaman bilang model pembiayaan ini diluncurkan, melihat potensi yang dimiliki Sulsel dalam pengembangan disektor pertanian, perkebunan, perikanan dan lainnya. Selain itu pembiayaan tersebut tidak hanya melibatkan industri keuangan perbankan saja, melainkan juga non bank, seperti penjaminan, pembiayaan dan lainnya untuk saling bersinergi.

“Jadi tidak hanya untuk mendekatkan petani hingga di pelosok dengan industri keuangan, akan tetapi akan lebih memudahkan bagi petani juga”terangnya (tri/rah)

No Responses

Leave a Reply