Stadion Terkena Badai, Laga Celta Vigo Vs Real Madrid Ditunda

Stadion Terkena Badai, Laga Celta Vigo Vs Real Madrid Ditunda
Estadio Balaidos

 

Laga antara Celta Vigo dan Real Madrid yang sedianya dilangsungkan di Estadio Balaidos, Minggu (5/2), mengalami penundaan.

Laga tersebut batal dilangsungkan sesuai jadwal karena force majeure. Badai yang melanda Vigo membuat kondisi markas Celta dianggap tak aman untuk tempat pertandingan.

Badai membuat sejumlah bagian di bagian atap Balaidos rusak karena angin kencang dan hujan deras. Hal ini membuat Pemerintah Kota Vigo melarang pelaksanaan pertandingan atas alasan keamanan.

“Mustahil melangsungkan pertandingan sesuai jadwal,” kata Abel Caballero, Wali Kota Vigo, kepada media-media Spanyol, seperti dilansir dari BBC, Sabtu (4/2).

Pemerintah Kota Vigo lantas mengirim rekomendasi kepada Asosiasi Liga Profesional Spanyol (LFP) dan langsung direspons dengan mengumumkan penundaan.

“Berdasar laporan Pemerintah Kota Vigo, Stadion Balaidos dinyatakan tak aman bagi pemain dan penonton untuk laga besok,” demikian tulis pernyataan resmi LFP.

Pemberitahuan itu ditembuskan kepada Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). La Liga belum memutuskan tanggal pelaksanaan laga tunda.

Penundaan ini akan membuat jadwal Real Madrid kian padat pada tengah pekan. Pasukan Zinedine Zidane itu harus melakoni partai Liga Champions mulai pekan depan. Jika terus melangkah, jadwal laga tunda lawan Vigo juga akan molor.

Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 46 poin dari 19 laga. Mereka unggul satu poin dari Barcelona yang sudah bertanding 21 kali.(*/awy)

No Responses

Leave a Reply