LPM Penalaran UNM Ketat Dalam Seleksi

LPM Penalaran UNM Ketat Dalam Seleksi

Proses perekrutan anggota baru PMP-OMK XX LPM Penalaran UNM telah berlangsung kurang lebih 1 bulan. Setelah mengikuti Technical Meeting (TM) I, calon peserta PMP-OMK XX wajib mengikuti 3 jenis tes yaitu: Leaderless Group Discussion (LGD), wawancara dan tes tertulis. Peserta yang lolos ketiga jenis tes tersebutlah yang berhak untuk mengikuti PMP-OMK XIX.

Salah satu tahapan seleksi PMP-OMK XX adalah tes wawancara. Tes wawancara adalah tahapan seleksi yang bertujuan untuk mengetahui lebih dalam kemampuan calon peserta PMP-OMK XX. Setiap peserta diwawancarai oleh dua interviewer yang tergabung dalam unsur panitia pengarah dan pengurus harian/anggota LPM Penalaran UNM yang menilai setiap jawaban yang dikemukakan.

Tes ini berlangsung pada tanggal 6-11 dan 13-19 Maret 2017 yang dilaksanakan di sekretariat alternatif LPM Penalaran UNM yang di kenal dengan “Rumah Nalar” yang beralamat di Jalan Dg Tata Raya 15, Kompleks Patun Makateks B1.

Peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti setiap tahapan tes perekrutan anggota baru PMP-OMK XX ini. Peserta berusaha untuk tepat waktu sehingga kebanyakan peserta datang sebelum jadwal wawancaranya agar tidak terlambat untuk mengikuti wawancara. Seperti yang diungkapkan oleh Konita, salah satu calon peserta PMP-OMK XX. “Saya merasa bersemangat untuk mengikuti tes wawancara ini karena dari sini saya belajar untuk disiplin dan tepat waktu,” ujarnya. (dir)

No Responses

Leave a Reply