Anak Mantan Rektor Unhas Positif Narkoba

Anak Mantan Rektor Unhas Positif Narkoba
Ilustrasi

Positif menggunakan narkoba, Idham Paturusi yang juga anak mantan Rektor Unhas Idrus Paturusi diamankan Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, Senin (27/3) lalu di Jalan Lanto Dg Pasewang di sebuah cafe.

Dikonfirmasi, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi membenarkan penangkapan terhadap dua orang tersangka penyalahguna narkoba tersebut, dimana keduanya adalah lelaki Aksa (20) tahun dan Idham (35) tahun.

Menurut Endi, keduanya diamankan setelah sebelumnya laporan transaksi narkoba dari masyarakat ditindaklanjuti anggota Sat Narkoba Polrestabes. “Yang saya tahu itu keduanya diamankan pasca transaksi, kemudian sebelum masuk ke cafe, tim menggeledah ternyata memang kami temukan barang bukti berupa satu sachet sabu,” jelas Endi, kemarin.

Setelah dilakukan pemeriksaan urin, tim menyatakan keduanya positif sebagai pengguna. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, penyidik sementara melakukan proses. Meski begitu, saat ditanyai terkait kedatangan keluarga Idham Paturusi, Endi membenarkan dan mengakui pihak keluarga tersangka telah menyambangi Polrestabes guna mengajukan permohonan rehabilitasi.

“Kalau soal itu, keluarganya memang sudah datang meminta dan memohonkan agar (ID) direhab, tapi kami masih melakukan proses, masih ada keterangan yang akan digali,”ujarnya.

Saat ini yang terpenting, walaupun keduanya selaku pengguna, pihak keluarga patutnya menghargai prosedur, sehingga menurut Endi keputusan pihak Satres Narkoba masih akan mendalami kasus tersebut.

“Tujuan kami saat ini mengamankan keduanya untuk menggali siapa pengedarnya. Selain itu, masalah kasus narkoba yah kita ikuti prosedur hukum yang ada,”tandasnya. (dir/awy)

No Responses

Leave a Reply