Kontraktor di Tana Toraja Ancam Lakukan Demo Besar-besaran.

Kontraktor di Tana Toraja Ancam Lakukan Demo Besar-besaran.

Puluhan Kontraktor mendatangi Kantor DPRD Tana Toraja, Jumat (28/4/2017). Mereka menuntut kejelasan terkait pembayaran ratusan proyek tahun anggaran 2016 yang hingga kini belum ada kejelasan.

TATOR – Puluhan kontraktor di Kabupaten Tana Toraja mengancam akan melakukan demo besar-besaran jika pemerintah bersama DPRD setempat tidak segera mengambil sikap terkait pembayaran sejumlah proyek tahun anggaran 2016 yang telah selesai dikerjakan oleh para kontraktor.

“Kalau tidak ada kejelasan kapan pembayaran itu dilakukan, kami akan melakukan demo besar-besaran,” kata Ketua Aksindo Tana Toraja, Toto Balalembang, saat mendatangi Kantor DPRD Tana Toraja, Jumat (28/4/2017).

Toto mengungkapkan, hal ini dilakukan karena meskipun dua asosiasi kontraktor, masing-masing Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia dan Asosiasi Kontraktor Nasional Tana Toraja sudah melayangkan surat kepada Ketua DPRD Tana Toraja untuk meminta kejelasan terkait waktu pembayaran sejumlah proyek yang telah dikerjakan, tetapi hingga saat ini, para kontraktor tersebut tak kunjung mendapat kejelasan.

“Jumlah hutang pemerintah kepada kontraktor untuk proyek tahun anggaran 2016 itu totalnya sebesar Rp115 miliar lebih, dengan jumlah kegiatan 603 paket proyek yang terbagi di beberapa OPD. Anggaran proyek-proyek tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) 2016 lalu,” terangnya.

Kedatangan puluhan kontraktor ke Kantor DPRD Tana Toraja tersebut, diterima oleh Ketua Komisi III, Kristian H.P. Lambe, bersama beberapa anggota Komisi III lainnya. (sld/opa)

No Responses

Leave a Reply