TP Usungan Tunggal PDIP di Pilwalkot Parepare

TP Usungan Tunggal PDIP di Pilwalkot Parepare

PAREPARE – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Parepare mendatangi Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), untuk melamarnya dan menyerahkan formulir penjaringan kandidat yang akan diusung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare 2018 mendatang, Jumat (12/5) malam. 
Sekretaris DPC PDIP Parepare, Andi Darmawangsa mengatakan, keputusan untuk melamar TP adalah hasil keputusan Rapat Pleno internal DPC PDIP Parepare, dan juga merupakan arahan pengurus PDIP wilayah maupun pusat.

“Atas dasar itulah sehingga kami datang untuk melamar dan menyerahkan persyaratan administrasi. Namun, perlu ditegaskan bahwa kami sama sekali tidak mempersyaratkan mahar,” kata Andi Darmawangsa.

Anggota DPRD Parepare ini juga memastikan bahwa TP akan menjadi calon tunggal, dan PDIP Parepare tidak akan mengusung kadernya pada Pilwalkot Parepare 2018 mendatang. 

“Setelah ada rekomendasi dari pusat, kami dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi,” ungkapnya.

Sementara, TP dihadapan pengurus DPC PDIP parepare mengatakan, hal ini merupakan anugerah dan suatu jawaban bahwa PDIP memang merupakan partai besar. Olehnya itu, ia berjanji akan menjaga dengan baik anugerah dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Saya diperlakukan istimewa. Ini juga tanda bahwa PDIP merupakan partai yang cerdas, cermat dan realistis. Komitmen yang paling baik adalah berpikir, duduk bersama, dan berkontemplasi untuk Parepare yang lebih baik. Malam ini bukti sejarah, hari perkawinan Habibie-Ainun, dan saya dikawinkan dengan PDIP,” kata TP. (ard/opa)

No Responses

Leave a Reply