Disebut “Tak Direkeng”, Agus Bilang Butuh Pertemuan Yang Intens

Disebut “Tak Direkeng”, Agus Bilang Butuh Pertemuan Yang Intens

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Agus Arifin Nu’mang, yang merupakan salah satu kandidat bakal calon gubernur pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang terlihat cukup santai menanggapi pemberitaan yang menyebut dirinya “tak direkeng” oleh Partai Gerindra, tempatnya bergabung saat ini. 

Agus yang ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Sulsel mengatakan, untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari partai manapun, termasuk gerindra memang butuh pertemuan dan komunikasi yang intens. 

“Ini pemilihan orang (figur), dan partai itu adalah pintu. Banyak partai yang memang membuka pintu, cuma memang kan butuh pertemuan yang lebih intens,” kata Agus, Rabu (17/5/2017). 

Menurutnya, yang menjadi pertimbangan parpol dalam menentukan usungan calon bukan hanya sekedar elektabilitas semata. 

“Jadi bukan faktor elektabilitas saja yang dilihat, faktor backup dan infrastruktur dibawah juga menjadi pertimbangan parpol untuk menentukan usungan,” ujarnya.  

Ditanya soal partai apa saja yang kemungkinan bisa memberikan dukungan, Agus masih enggan menyebutkan secara pasti. 

“Soal partai apa saja, kita lihat saja nanti. Yang penting sudah cukup usungan parpol dulu, baru kita bicara deklarasi. Tidak perlu terburu-buru, Anies saja kan 24 jam sebelum tutup pendaftaran baru deklarasi,” ucapnya. 

Perihal calon pasangan yang akan digandengnya, Agus mengaku masih menunggu hasil survei. 

“Untuk pasangan, saya juga masih menunggu hasil survei,” tutup Agus. (opa)

No Responses

Leave a Reply