​Atong Laporkan Hasan to Maspul ke Polisi

​Atong Laporkan Hasan to Maspul ke Polisi

ENREKANG – Andi Maman N. Karumpa yang menerupakan salah satu bakal calon bupati enrekang periode 2018-2023 melaporkan akun facebook dengan nama Hasan to Maspul yang menggunakan foto profil bergambar dirinya dan Saleh Rahim ke Polres Enrekang, kemarin. 
Tokoh yang akrab disapa Atong tersebut melaporkan akun hasan to Maspul karena dianggap merusak nama baiknya. Pasalnya, postingan akun tersebut berisi hal-hal yang menjelek-jelekkan Bupati Enrekang, Muslimin Bando. 

“Pertama kali saya lihat akun itu menggunakan foto saya dan Saleh Rahim. DAn isi postingannya menjelek-jelekkan bupati Enrekang (Muslimin Bando). Imbasnya bisa saya yang nantinya dituduh melakukan itu. Dan bisa saja saya nanti yang dilaporkan ke Polisi,” kata Atong. 

Atong mengatakan, jika akun tersebut dibiarkan maka hal itu bisa berakibat pada rusaknya tatanan nilai-nilai politik dan demokrasi, terlebih disaat menjelang Pilkada seperti saat ini. 

“Bisa timbul kerawanan antar pendukung. Bagaimanapun, pak Muslimin Bando itu masih menjabat sebagai bupati Enrekang saat ini. Beliau harus dihormati. Kita ingin bersama-sama menjaga tatanan politik dan demokrasi yang santun tanpa ada unsur adu domba,” ujarnya.

Dikonfirmasi, Kepala SPKT Polres Enrekang, Aiptu Majid membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima dan membuatkan laporan tertulis.

“Laporannya itu pencemaran nama baik lewat akun facebook, karena akun itu memakai foto pelapor, dan digunakan menjelekan-jelekkan bupati. Jadi dititikberatkan pada pelanggaran Undang-undang Informasi dan Teknologi. Kita akan tindak lanjuti laporan tersebut,” kata Majid. (sam/opa)

No Responses

Leave a Reply