​NasDem Usung AL di Pilkada Pinrang

​NasDem Usung AL di Pilkada Pinrang

PINRANG – Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan memberikan rekomendasi usungan kepada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Latif (AL), sebagai calon bupati yang diusung pada Pilkada Pinrang 2018 mendatang. Penyerahan rekomendasi tersebut rencananya akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD NasDem Pinrang, yang dijadwalkan pada tanggal 21 Mei mendatang.

Saat dikonfirmasi, AL pun membenarkan hal tersebut. Ia mengaku sudah diberitahu tentang waktu penyerahan rekomendasi usungan sebagai calon bupati di Pilkada Pinrang tersebut. 

“Iya. Nanti tanggal 21 Mei Partai NasDem akan menyerahkan rekomendasi usungan sebagai calon bupati Pinrang kepada saya. Rencananya itu akan dilakukan setelah pelantikan DPD NasDem Pinrang,” katanya, Jumat (19/5).

AL mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan Partai NaDem kepadanya adalah dukungan tanpa syarat dan mahar. 

“Dukungan ini tanpa syarat dan mahar. tidak ada intervensi dari Partai NasDem untuk mengajukan calon pendamping,” ungkapnya. 

Meskipun begitu, AL juga mengatakan bahwa pihaknya juga masih akan tetap menjaling komunikasi dan mendaftar di partai lain agar bisa menggenapkan jumlah dukungan parpol yang dipersyaratkan untuk maju melalui jalur usungan parpol. 

“Tapi kalau NasDem saja kan belum cukup, makanya saya juga masih terus membangun komunikasi dengan parol lainnya. Sejauh ini saya sudah mendaftar di lima partai, tapi tidak tahu juga apakah mereka mau mengusung saya atau tidak. Kita lihat saja lah nanti,” ujarnya sambil tersenyum. 

Ditanya soal elektabilitas dan dukungan dari masyarakat, AL mengaku, sejauh ini respon masyarakat sangat positif. Dukungan yang diberikan kepadanya pun dikatakannya terus mengalir. 

“Sejauh ini yang saya lihat kalau turun ke masyarakat melakukan sosialisasi, tanggapan masyarakat sangat positif. Tapi itukan menurut saya, tidak tahu kalau menurut orang lain,” tuturnya. 

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Pinrang, Faisal Tahir Syarkawi juga membenarkan jika rekomendasi usungan partainya untuk calon bupati pinrang 2018-2023 akan diberikan kepada Abdul Latif. 

“Keluarnya mandat atau SK rekomendasi usungan untuk Abdul Latif pada Pilkada Pinrang itu salah satu pertimbangannya adalah hasil survei,” terang Faisal. (kas-jun/opa)

No Responses

Leave a Reply