60 Kepsek Ikuti Bimtek Pendidikan Keluarga

60 Kepsek Ikuti Bimtek Pendidikan Keluarga

MAKASSAR – Untuk menguatkan kapasitas para kepala satuan pendidikan, mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP hingga SMA/SMK agar dapat mengimplementasikan dan mengembangkan pendidikan keluarga yang berkualitas dan berkesinambungan di satuan pendidikannya masing-masing, sebanyak 60 orang kepala sekolah (Kepsek) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa, di Hotel Prima Makassar, Kamis (18/5).

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihkanya berharap pendidikan keluarga pada satuan pendidikan dapat meningkatkan kemitraan terhadap keluarga dan masyarakat, sebagai salah satu upaya mengembangkan ekosistem pendidikan yang aman, nyaman dan menyenangkan.

“Sehingga hal ini bisa mendorong anak didik untuk memiliki kemampuan mengaktualisasikan potensi yang dimiliki,” kata Abd Rauf. 

Sementara, ketua panitia kegiatan, Syarifuddin Kulle mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kebijakan pemerintah pusat dan daerah tentang program pendidikan keluarga di satuan pendidikan.

“Selain itu, juga untuk menyatukan persepsi dalam menyusun rencana tindak lanjut penerapan program pendidikan keluarga di satuan pendidikan,” terangnya. (asn/opa) 

No Responses

Leave a Reply