Pemprov dan Balai Jalan Diminta Segera Rampungkan Perbaikan Jalan

Pemprov dan Balai Jalan Diminta Segera Rampungkan Perbaikan Jalan

Andi Endre Cecep Lantara

MAKASSAR – Jelang arus mudik tahun ini, Anggota Komisi D DPRD Sulsel, Andi Endre Cecep Lantara meminta kepada pihak terkait, dalam hal ini Pemprov Sulsel dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XIII Makassar untuk segera menyelesaikan perbaikan dan pembenahan infrastruktur jalan yang nantinya akan dilalui jalur mudik. 

Endre mengatakan bahwa kondisi jalan merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada angka kecelakaan lalu lintas. Olehnya itu, ia menegaskan bahwa keselamatan masyarakat dan pengguna jalan yang menjadi tanggung jawab bersama merupakan hal utama yang harus diprioritaskan.

“Kami minta pemprov bersama Balai Jalan Kementerian PU untuk tanggap terhadap permasalahan jalan Trans Sulawesi ini, mengingat intensitas pemakaian jalan menjelang idul fitri pasti akan meningkat signifikan. Yang paling utama itu adalah keselamatan masyarakat pengguna jalan. Jadi kami berharap perbaikan dan pemeliharaan jalan segera dirampungkan. Termasuk juga peningktan fasilitas marka dan rambu jalan,” kata Endre, Jumat (2/6/2017).

Dalam waktu dekat, lanjut Endre, pihak juga akan melakukan koordinasi dengan pemprov Sulsel untuk membahas kondisi infrastruktur jalan Trans Sulawesi menghadapi arus mudik tahun ini. 

Senada, Anggota Komisi D lainnya, Irwandi Natsir juga mengaku, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan rapat intern dengan SKPD terkait, membahas beberapa hal yang terkait dengan arus mudik. 

“Dalam waktu dekat kita akan rapat intern dengan mitra. Sebelumya juga sudah kita warning, agar segera mengantisipasi hal-hal yang bisa menimbulkan terganggunya mudik lebaran. Termasuk Dinas Perhubungan kita sudah ingatkan untuk melakukan persiapan mudik,” tuturnya. (kas/opa)

No Responses

Leave a Reply