ATKP Makassar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

ATKP Makassar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Direktur ATKP, I Wayan Juliarta berfoto bersama anak panti asuhan, usai menyerahkan sumbangan, Jumat (9/6/2017)

MAKASSAR – Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, menggelar buka puasa bersama seluruh civitas akademika ATKP Makassar, di kampus ATKP Makassar, Jumat (9/6/2017).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Membangun Sikap Toleransi Kehidupan Antar Umat Beragama Secara Islami’ ini juga menghadirkan para anak yatim dari panti asuhan.

Direktur ATKP Makassar, I Wayan Juliarta mengungkapkan, momentum ramadhan, tak hanya menjadi saat yang dinantikan umat muslim, tetapi harus disikapi sebagai momen untuk semakin mempertebal keyakinan dan kepekaan toleransi beragama.

Pasalnya, menurut mantan Kasubag Akademik Ketarunaan ATKP Makassar ini, bulan ramadhan harus juga harus bisa disikapi oleh umat yang beragama lain untuk menumbuhkan sikap toleransi antar umat beragama, khususnya saat muslim melaksanakan ibadah puasa.

Terlebih, di Kampus pencetak SDM handal di bidang perhubungan udara itu, para taruna berasal dari berbagai suku, budaya, dan agama. Sehingga toleransi sangat dibutuhkan, agar selalu bisa harmonis dan selaras, demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Momentum ramadhan, harus menjadi sarana meningkatkan keimanan dan mempertebal toleransi antar sesama umat beragama. Selain itu program BKS rohis seperti ini juga merupakan ajang silaturrahmi antara komunitas pehubungan, sekaligus suatu wadah untuk pererat persatuan dan kerjasama yang harmonis diantara unsur-unsur perhubungan. Sehingga pelayanan jasa transportasi dapat dilaksanakan sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku,” papar Wayan, yang juga mantan Kabag Administrasi Umum di Pusbang Udara ini.

Sementara,

Senada dengan Direktur I Wayan Juliarta, di hadapan civitas akademika ATKP dan para undangan, Prof DR H Sattu Alang, yang membawakan tausiah ramadhan, juga menekankan pada peningkatan toleransi beragama di tengah kemajemukan suku bangsa.

Menurutnya, toleransi antar umat beragama yang terbina dengan baik, akan menciptakan hubungan harmonis. Sehingga meski beragam, tetapi persatuan dan kesatuan bangsa dapat tetap kokoh.

Pada kesempatan tersebut, pihak ATKP juga memberikan sumbangan kepada para anak panti asuhan. (lin)

No Responses

Leave a Reply