Wagub Puji Peningkatan Pendapatan Perkapita Jeneponto

Wagub Puji Peningkatan Pendapatan Perkapita Jeneponto

JENEPONTO – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang memuji kemajuan pendapatan perkapita masyarakat Kabupaten Jeneponto.
“Pendapatan perkapita Kabupaten Jeneponto terus membaik. Sekarang posisinya sudah di atas Kabupaten Gowa,” kata Agus, saat menghadiri acara buka puasa bersama ratusan warga di Desa Ci’nong, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Jumat (9/6/2017).

Hal itu, kata Agus, membuktikan bahwa perekonomi masyarakat di Jeneponto terus membaik.

Olehnya itu, Mantan Ketua DPRD Sulsel tersebut mengimbau masyarakat Jeneponto agar tetap menjadi tuan rumah di sektor ekonomi, meskipun saat ini banyak pengusaha yang mencoba menjalankan bisnis di Jeneponto.

Pada kesempatan tersebut, sosok yang sudah dua periode mendampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memimpin Sulsel itu juga memaparkan pendapatan perkapita Sulsel yang terus meningkat dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Ia memaparkan, pada awal kepempinannya bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo, pendapatan perkapita Sulsel berada pada angka Rp9,8 juta. Sementara saat ini sudah berada diangka Rp44 juta.

Sama halnya dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sulsel yang pada awal kepemimpinannya berada diurutan ke-24 dari 33 provinsi, sementara saat ini telah berada diurutan ke-14 dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kita terus menggenjot pendidikan gratis dan ekonomi kerakyatan. Angka harapan hidup kuta di Sulsel juga sudah rata-rata 70 tahun,” paparnya.

Agus menambahkan, selama masa kepemimpinannya bersama gubernur Syahrul, Sulsel telah berhasil mendapatkan 216 penghargaan, baik tingkat nasional maupun internasional, yang didominasi sektor pertanian kemudian perikanan dan kelautan. (*/opa)

No Responses

Leave a Reply