Buka Kegiatan Evaluasi Pasca Diklat Kewirausahaan, Ini Pesan Wagub

Buka Kegiatan Evaluasi Pasca Diklat Kewirausahaan, Ini Pesan Wagub

SELAYAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, didampingi Wakil Bupati Bulukumba, Zainuddin secara resmi membuka kegiatan Evaluasi Pasca Diklat Bagi Alumni Diklat Wairausaha Baru Program Kewirausahaan se-Sulawesi Selatan, di Beach Hotel Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (10/6/2017).
Dalam sambutannya, Agus mengatakan bahwa keberadaan Koperasi dan UMKM sebagai sebuah kegiatan atau badan usaha harus dikembangkan secara berkesinambungan.

Pasalnya, selain mampu menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat, hal tersebut juga menjadi sarana untuk menambah penghasilan ekonomi masyarakat itu sendiri.

“Keberadaan Koperasi dan UMKM itu zanhat dibutuhkan, dan harus kita kembangkan secara berkesinambungan. Kpperasi dan UMKM merupakan sumber penghasilan dan lapangan kerja bagi masyarakat,” Kata Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, ketika

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga mengingatkan tentang pentingnya pengelolaan anggaran Koperasi dan UMKM yang transparan.

“Sama halnya dengan pemerintahan, dalam pengelolaan anggaran Koperasi, sistem yransparansi juga harus diterapkan. Hal ini sangat diperlukan untuk mewujudkan Koperasi yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus juga menyampaikan harapannya, agar kedepan terbuka akses transportasi ke lokasi wisata dan wilayah kepualauan lainnya.

“Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki potensi alam yang sangat menjanjikan, utamanya pada sektor pariwisata. Olehnya itu, kedepan saya berharap akses transportasi ke lokasi wisata dan pulau-pulau lainnya bisa terbuka. Ini supaya Kabupaten Selayar bisa maju,” ujarnya. (bun/opa)

No Responses

Leave a Reply