Ini yang Membuat Kasat Lantas Polres Pinrang Berhenti Merokok

Ini yang Membuat Kasat Lantas Polres Pinrang Berhenti Merokok

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Mahrus Ibrahim

PINRANG – Berhenti untuk melakukan kebiasaaan yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun bukanlah hal yang mudah, terlebih kebiasaan merokok.
Meski begitu, hal tersebut bukanlah sebuah kemustahilan, jika memang keinginan untuk berhenti merokok itu diikuti dengan niat, tekad dan konsistensi. Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Pinrang, AKP Mahrus Ibrahim membuktikan hal tersebut.

Saat ditemui, Jumat (9/6/2017), AKP Mahrus Ibrahim menuturkan, ia mulai menjadi perokok aktif sejak tahun 90-an. Dimana saat itu ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Mulai saat itu, saya selalu menghabiskan minimal 3 bungkus rokok per hari,” kata Mahrus.

Suatu ketika, saat tengah menyetir mobil sambil menikmati kepulan asap rokok, Mahrus tiba-tiba merasa ada getaran hebat di dalam dirinya. Ia pun refleks menepuk dadanya sendiri, dan muncul hasrat untuk berhenti merokok secara total.

“Kalau tak keliru, itu tahun 2007. Saya pun merenung sejenak dan langsung mematikan rokok yang masih menempel di jari saya,” kisah Mahrus.

Sesampainya di rumah, lanjutnya, ia pun langsung membuat api unggun kecil, dan membakar semua simpanan stok rokok miliknya.

“Jumlahnya kurang lebih 2 ball. Saya bakar batang per batang, sembari berniat untuk tak merokok lagi. Alhamdulillah, setelah itu sampai sekarang saya berhenti merokok secara total,” tuturnya. (jun/opa)

No Responses

Leave a Reply