Disebut Akan Berpaket, Agus-Aliyah Semakin Intens Bertemu 

Disebut Akan Berpaket, Agus-Aliyah Semakin Intens Bertemu 

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dan anggita DPR-RI asal Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham yang santer disebut-sebut akan berpasangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang, semakin intens bertemu.
Jumat (30/6/17) malam, keduanya kembali bertemu di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal. Selain Agus dan Aliyah, juga tampak hadir beberapa tokoh dan para petinggi Partai Demokrat Sulsel, seperti Andi Alfian Mallarangeng dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Meski belum dipastikan akan berpasangan pada Pilgub mendatang, namun beberapa momen pertemuan antara Agus dengan isteri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin tersebut menjadi isyarat kuat keduanya akan berpaket.
Pada beberapa kesempatan, Agus juga mengakui bahwa meski terdapat sejumlah nama yang masih disurvei untuk menentukan siapa calon pendampingnya pada Pilgub mendatang, tetapi Aliyah merupakan salah satu kandidat yang menjadi prioritas.

“Dari beberapa nama, ibu Aliyah salah satu yang menjadi prioritas,” kata Agus.

Sebelumnya, Aliyah Mustika Ilham juga sudah memberikan isyarat siap maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

“Kalau saya diberi kesempatan, saya siap melanjutkan semangat baru untuk Sulsel,” kata Aliyah, saat ditemui disela acara buka puasa dan peringatan Nudzulul Qur’an, di Four Points Sheraton Makassar, Sabtu (17/6/2017) lalu.

Namun untuk maju, kata dia, dirinya tentu membutuhkan kendaraan politik. Olehnya itu, ia mengatakan, jika Demokrat memberi kesempatan kepadanya, maka ia akan berjuang dengan sepenuh hati dalam mengemban amanah rakyat dan partai.

“Saya ini kader partai, jadi saya harus tunduk sama keputusan partai. Dan saya bangga menjadi kader Partai Demokrat,” ungkapnya.

Aliyah juga mengaku siap dipaketkan dengan siapapun.

“Apakah bersama Sulsel bagus, atau ada calon lain, atau bahkan bersama pak Ni’matullah (Ketua DPD Demokrat Sulsel), saya siap,” ujarnya.

Sekadar diketahui, sejumlah lembaga survey menyebut Aliyah sebagai tokoh yang memiliki survey teratas dari sejumlah nama tokoh politik perempuan asal Sulsel lainnya. (**)

No Responses

Leave a Reply