Hari Pertama Masuk Kerja, Wagub Tinjau Pelayanan di Kantor Bapenda

Hari Pertama Masuk Kerja, Wagub Tinjau Pelayanan di Kantor Bapenda

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, saat meninjau ruang pelayanan administrasi kendaraan bermotor di Kantor Bapenda Sulsel, Senin (3/7/2017)

MAKASSAR – Hari pertama masuk kantor, usai libur panjang Idul Fitri 1438 H, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Agus Arifin Nu’mang melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemlrov Sulsel, sekaligus mengecek kehadiran para Aparatur Sipil Negera (ASN) pasca libur panjang serta melihat langsung kegiatan pegawai di hari pertama masuk kerja.
OPD yang pertama dikunjungi oleh orang nomor dua di Sulsel itu adalah Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel di Jalan AP. Pettarani Makassar. 

Dalam kunjungannya, Agus Arifin Nu’mang didampingi oleh Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto TR dan beberapa pejabat Bapenda lainnya. 

Tiba di Kantor Bapenda, mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu langsung ke ruang pelayanan administrasi kendaraan bermotor. Di tempat itu, Agus sempat berbincang dengan para pegawai/petugas pelayanan serta masyarakat yang sedang antri mengurus surat administrasi kendaraan mereka.  

“Saya menyarankan agar dalam pelayanan harus disiapkan tanda atau nomor antrian bagi masyarakat yang mengurus admiministrasi kendaraanya, sehingga mereka dapat dilayani dengan teratur dan tertib serta tidak terjadi penumpukan atau berdesakan di depan loket pelayanan,” kata Agus, ketika melihat banyak masyarakat yang berdesak-desakan di depan loket pelayanan.

Usai meninjau ruang pelayanan, Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu juga meninjau ruang arsip, tempat penyimpanan berkas kendaraan. 

Di ruang tersebut, Agus meminta piham Bapenda untuk menyiapkan alat pemadam kebakaran khusus untuk kebakaran akibat arus listrik. 

Kunjungan Agus di Kantor Bapenda Sulsel diakhiri dengan penyampaian arahan di ruang Kepala Bapenda, sekaligus pengecekan absensi kehadiran pegawai. 

“Dari hasil pengecekan absensi, tingkat kehadiran pegawai Bapenda Sulsel mencapai 99 persen. Berdasarkan keterangan tadi, selebihnya pegawai yang belum sempat hadir pada hari pertama masuk kerja itu karena cuti, sakit dan izin,” ujar Agus. (**)

No Responses

Leave a Reply