Abdul Halim Nahkodai IKA SMANSA Wonomulyo

Abdul Halim Nahkodai IKA SMANSA Wonomulyo

(foto : IST)


POLMAN
– Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri I (IKA SMANSA) Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar acara silaturrahim dan pemilihan ketua IKA Periode 2017-2020, di Join Cafe, Jalan Terminal Baru Wonomulyo, Minggu (9/7/2017).

Kegiatan ini dihadiri perwakilan alumni  dari berbagai angkatan. Diantaranya alumni pertama, yakni angkatan 1992, 1997, 2000, 2007, 2008, 2009, 2013 dan alumni 2017.

Salah satu alumni 2007, Herman Kadir mengatakan, acara silaturrahim tersebut telah menyepakati untuk memilih ketua IKA SMANSA Wonomulyo yang baru.

Wacana ini terlebih dulu diobrolkan di grup WhatsApp IKA SMANSA Wonomulyo, dan anggota grup juga tidak menyoal wacana tersebut. Sehingga para alumni yang hadir melakukan pemilihan Ketua IKA SMANSA Wonomulyo.

Hasil musyawarah tersebut telah menyepakati untuk mengangkat Abdul Halim, alumni angkatan 1997 sebagai Ketua IKA SMANSA Wonomulyo Periode 2017 – 2020.

Abdul Halim, Ketua IKA SMANSA Wonomulyo terpilih mengatakan, ikatan alumni tidak hanya akan menjadi wadah silaturrahim bagi seluruh alumni SMANSA Wonomulyo.

“Tapi kita ingin ada langkah-langkah konkret ke depan, menyikapi masalah-masalah yang ada di sekolah,” kata Abdul Halim, yang juga anggota DPRD Sulbar dari fraksi PDI-P.

Abdul Halim menyebutkan, langkah kongkret alumni terhadap pengembangan SMANSA Wonomulyo dapat berupa sumbangsih pemikiran, atau pun sumbangsih kebijakan.

“Terutama bagi alumni yang telah memiliki power di luar, saya kira bisa membantu memberikan sumbangsih kebijakan,” tandas Abdul Halim. (*)

No Responses

Leave a Reply