Wagub Minta BPK Berikan Arahan dan Buka Ruang Komunikasi 

Wagub Minta BPK Berikan Arahan dan Buka Ruang Komunikasi 

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK Semester I Tahun 2017, di Gedung BPK Perwakilan Sulsel, Selasa (11/7/2017).


MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Agus Arifin Nu’mang berharap, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dapat membuka ruang komunikasi seluas- seluasnya dan memberikan arahan-arahan terkait dengan penyelesaian tindaklanjut hasil temuan dari pemeriksaan yang dilakukan BPK pada laporan administrasi dan keuangan di Semester I Tahun 2017.

“Kami berharap BPK RI bisa membuka ruang komunikasi dan memberikan arahan terhadap langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menindaklanjuti hasil temuan, khususnya yang masih menjadi hambatan selama ini,” kata Agus, saat menghadiri pembukaan Pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK Semester I Tahun 2017, di Gedung BPK Perwakilan Sulsel, Selasa (11/7/2017).

Agus yang juga selaku Ketua Tim Tindak Lanjut Pemprov Sulsel terhadap hasil temuan BPK tersebut menegaskan bahwa hal ini menjadi penting, sebab dengan penyelesaian hasil temuan tersebut, respon publik dalam bentuk kepercayaan dapat meningkat.

“Dan secara tidak langsung, hal ini akan memperkuat legitimasi dan citra pemerintah, yang berimplikasi pada semakin tingginya animo masyarakat untuk bersinergi positif dengan pemerintah dalam membangun tata kelola yang baik,” ujarnya.

Menurut Agus, hal itu bisa tercapai apabila konsepsi tata kelola pemerintahan yang baik diwujudkan dengan melakukan transparansi dan akuntabilitas terhadap sumber daya yang dikelola dengan baik.

Kepada para peserta pertemuan pembahasan tindak lanjut hasil pemeriksaan, Agus berharap, agar pada saat pembahasan pemutakhiran tindak lanjut tersebut, dapat mengidentifikasi berbagai kendala dalam penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK.

“Sehingga kedepan, dapat dirumuskan langkah-langkah penyelesaian yang tepat dan terarah, untuk mendapatkan hasil yang optimal,” ucapnya. (**)

No Responses

Leave a Reply