Wagub Buka Kejurda Pelajar dan Kejurnas Antar PPLP

Wagub Buka Kejurda Pelajar dan Kejurnas Antar PPLP

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, didampingi Deputi III Pengelolaan Pendidikan Sentra dan SKO Kemenpora RI, Teguh Raharjo, dan Kepala Dispora Provinsi Sulsel, Sri Endang Sukarsih, melakukan prosesi pemukulan gong, sebagai tanda dimulainya Kejurnas dan Kejurda Pelajar yang akan berlangsung hingga tanggal 21 Juli 2017 mendatang di GOR Siang, Makassar.

MAKASSAR – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar se-Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP, PPLDP, dan SKO se-Indonesia, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Makassar, resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, didampingi Selasa (18/7/2017).

Dalam event Kejurnas yang diikuti peserta dari 21 provinsi tersebut, dipertandingkan cabang olahraga Sepak Takraw dan Voli Pasir. Sementara untuk Kejurda Pelajar yang diikuti 23 kabupaten/kota se-Sulsel, dipertandingkan cabang olahraga, atletik, taekwondo, bola basket dan tinju.

Dalam sambutannya pada upacara pembukaan kegiatan tersebut, Agus meminta kepada atlet Kejurda Pelajar agar bertanding dengan baik.

“Karena ajang Kejurda ini merupakan ajang seleksi untuk mewakili provinsi di tingkat nasional,” kata Agus.

Untuk para atlet Kejurnas, orang nomor dua di Sulsel itu berharap agar dapat menunjukkan prestasi terbaiknya, sehingga nantinya dapat berkiprah di kancah Internasional untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Untuk semua atlet, saya berharap l agar dapat bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, serta dapat berprestasi dengan baik sesuai cabang olahraga yang digelutinya,” ujarnya.

Sementara, Deputi III Pengelolaan Pendidikan Sentra dan SKO Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Teguh Raharjo yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengaku jika pihaknya selalu melakukan pemantauan dalam setiap pelaksanaan event atau kejuaraan-kejuaraan seperti ini.

“Setiap kejuaraan seperti ini terus dipantau untuk melihat potensi atlit di daerah, untuk kemudian kami dorong menjadi atlet yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Teguh. (*)

No Responses

Leave a Reply