Calon Pendamping, Subhan Alwi Masuk Radar Danny

Calon Pendamping, Subhan Alwi Masuk Radar Danny
Subhan Alwi Hamu Ikuti Fit anda Proper Test di Golkar Sulsel

MAKASSAR – Bakal calon petahana Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyebut beberapa figur yang berpeluang mendampingi dirinya pada perhelatan Pilwalkot Juli 2018 mendatang. Salah satunya adalah datang dari figur pengusaha.

Nama pengusaha muda Subhan Alwi Hamu pun mencuat sebagai figur yang berpeluang dan masuk sebagai radar calon dari pendamping Danny.” Semua figur punya punya peluang, baik itu politisi, birokrat maupun dari kalangan pengusaha,”terang Danny di Kantor Sekretariat Partai DPC Demokrat Makassar, Senin(24/7).

Danny yang datang dalam rangka pengembalian formulir penjaringan yang dibuka DPC Demokrat mempersilahkan semua figur untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Semua kandidat silahkan
bersosialisasi, karena itu juga akan membuat suara beliau berkontribusi terhadap kami di Pilwalkot nanti,”kata Danny.

Selain Subhan Alwi, sejumlah figur lain termasuk Ketua DPC Demokrat, Adi Rasyid Ali (Ara) bahkan birokrat senior sebut Danny, punya potensi yang sama untuk dijadikan pasangan di perhelatan demokrasi lima tahunan itu. Namun Danny memberikan catatan figur tersebut tidak boleh memunculkan resistensi.”Siapa pun wakilnya tetap harus menang, karena jangan sampai ada kandidat yang punya resistensi,” ujarnya.

Olehnya itu, salah satu hal yang dijadikan ukuran dalam menentukan pasangan adalah hasil survei. Saat ditanya soal 10 nama yan gmasuk surveinya, Danny menolak untuk membeberkannya. Menurutnya, tidak elok jika nama-nama tersebut di publis.”Saya tidak perlu menyebutkannya, rasanya tidak elok jika disebut nanti menjadi bias,”tuturnya.

Dalam melakukan survei, Danny mengaku menggunakan lembaga yang punya kapabilitas dan jejak rekam yang baik, sehingga akuntabilitasnya bisa dipercaya.

“Saya sudah hampir 10 kali melakukan survei dengan lembaga survei nasional. Hasilnya sangat memuaskan, namun bukan untuk dirilis. Itulah mendapa saya lebih banyak diam ketimbang mengomentari berita hoax,”tandasnya.

Menurut Danny, dalam menentukan pasangan harus terukur dengan kerja yang terukur pula. Sehingga dirinya akan menentukan pasangan berdasarkan hasil survei.

Terkait dengan komitmen Partai Golkar untuk mengajak dirinya memenangkan calon Gubernur Sulsel NH-Aziz, usungan Golkar, Danny sebelumnya menegaskan, hal tersebut akan dijalankannya. Danny juga siap jika Golkar mengusung namanya maju di Pilwali Makassar.

Danny juga mengaku telah beberapa kali melakukan survei untuk pasangannya. Tujuannya, guna melihat kandidat mana saja yang dapat diterima oleh masyarakat. Sehingga dirinya intens melakukan survei setiap dua bulan sekali. “September nanti kita akan survei lagi,”ujarnya.

Sementara itu, di hadapan Tim 9 Penjaringan DPD Golkar Sulsel, Danny memaparkanbahwa ia baru saja menaikan gaji tenaga honorer dua kali lipat. Dimana, gaji tenaga honorer yang sebelumnya Rp500 ribu menjadi Rp1 Juta per bulan.

Kebijakan menaikkan gaji honorer, atas hasil diskusi dan koordinasi dengan DPRD Kota Makassar. Selanjutnya, tinggal menunggu keputusan yang akan dibahas bersama nanti. “Saya baru mengambil kebijakan untuk menaikkan gaji tenaga honorer yang ada di Pemkot Makassar,” kata Danny.

Dikonfirmasi terpisah, Subhan Alwi Hamu mengaku suatu kepercayaan yang luar biasa kalau namanya masuk dalam radar pendamping Danny di Pilwalkot. Sebagai figur yang datang dari kalangan pengusaha, ia optimis bisa menjadikan Makassar menjadi lebih hebat ketika nanti bisa mendampingi Danny.

“Pak Danny adalah sosok yang inovatif, beliau membutuhkan pendamping yang bisa sejalan dan mengimbangi gagasan-gagasannya. Kalau publik menginginkan saya mendampingi Pak Danny Insyah Allah Makassar akan lebih hebat,”pungkasnya. (rah)

No Responses

Leave a Reply