Pimpin Apel Siaga PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar, Ini Pesan Wagub

Pimpin Apel Siaga PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar, Ini Pesan Wagub

Wagub Sulsel, Agus Arifin Mu’mang, saat melakukan inspeksi pasukan pada Apel Siaga PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar Tahun 2017/1438 H, di Asrama Haji Sudiang, Selasa (25/7/2017).

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Agus Arifin Nu’mang meminta seluruh Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi Makassar tahun 2017/1438 H untuk tidak hanya memberikan pelayanan secara fisik kepada jamaah calon haji, tapi juga memberikan pelayanan secara psikis.

“PPIH harus berpartisipasi aktif dalam mengatasi berbagai masalah yang ditemui jamaah calon haji dalam prosesi pelaksanan ibadah haji,” kata Agus, dalam sambutannya saat memimpin Apel Siaga PPIH Makassar Tahun 2017/1438 H, di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (25/7/2017).

Agus mengatakan bahwa kegiatan Apel Siaga yang dilaksanakan ini merupakan refleksi dari kesiapan PPIH dalam melaksanakan tugas operasional dan pelayanan kepada jamaah calon haji tahun ini.

Agus berharap, predikat sebagai embarkasi/debarkasi terbaik di Indonesia yang telah diraih tahun lalu oleh embarkasi/debarkasi Makassar bisa dipertahankan.

“Apa yang telah berlangsung dengan baik, harus terus dikembangkan. Sementara untuk yang masih kurang, agar diperbaiki. Ini agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Mantan Kdtua DPRD Sulsel itu mengatakan bahwa menjadi PPIH merupakan suatu kehormatan, karena diberi kepercayaan untuk mengurus dan membimbing serta mendampingi para tamu Allah dalam melakukan prosesi ibadah haji.

“Olehnya itu, kepercayaan dan kehormatan ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tutupnya. 

Untuk diketahui, kelompok terbang (Kloter) pertama jamaah calon haji embarkasi Makassar tahun ini dijadwalkan sudah berada di Asrama Haji Sudiang pada tanggal 27 Juli, dan diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 28 Juli. (**)

No Responses

Leave a Reply