Dishub Lakukan Pengawasan Tarif Taksi Daring Selama 6 Bulan

Dishub Lakukan Pengawasan Tarif Taksi Daring Selama 6 Bulan

MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melakukan pengawasan selama enam bulan terhadap pemberlakukan tarif batas atas dan bawah angkutan khusus atau taksi daring yang beroperasi di Kota Makassar dan sekitarnya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Sulsel, M Ilyas, Rabu (26/7) 
“Itu sudah sesuai dengan aturan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 26 tahun 2017 terkait angkutan khusus. Setelah ditetapkan, tentunya harus diawasi, apakah sudah sesuai atau ada yang melanggar aturan. Kita akan pantau dan awasi dalam enam bulan ini,” kata Ilyas.

Kabag Sarana Perekonomian Biro Ekonomi Pemprov Sulsel, Binawan Bintang menambahkan, pengawasan tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah masih ada atau tidaknya penolakan (termasuk pelanggaran) dari penerapan aturan tersebut di tingkat bawah. 

“Ini kan peraturan baru, dan operasionalnya juga baru. Jadi memang harus dilakukan pengawasan. Karena selain tarif, masih ada aturan lain yang juga mesti diikuti,” kata Binawan.

Binawan memaparkan, selain masalah pemberlakuan tarif, hal yang masih terus dikaji adalah yang terkait dengan perizinan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada pengusaha taksi daring yang mengajukan perizinan. 

(Berita lengkapnya, baca di Harian Radar Makassar edisi 27 Juli 2017)

No Responses

Leave a Reply