Ungkap Prostitusi Online, Polda Sulsel Bentuk Tim Khusus

Ungkap Prostitusi Online, Polda Sulsel Bentuk Tim Khusus

MAKASSAR – Setelah berhasil mengungkap kasus prostitusi online di Kota Makassar, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel berencana membentuk tim atau unit kerja yang khusus mengungkap kasus-kasus prostitusi online yang belakangan ini semakin marak. Hal ini disampaikan Kasubdit IV Unit PPA Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto, Rabu (26/7).
Munurut Suprianto, bisa jadi para mucikari atau germo yang terlibat dalam prostitusi online ini memiliki jaringan atau sindikat. Olehnya itu, dibutuhkan tim khusus yang bisa lebih fokus mengungkap kasus yang tergolong dalam human trafficking ini.

“Kita kemungkinan akan bentuk tim sendiri untuk mengungkap kasus prostitusi online di Makassar. Selain tiga mucikari ini, kita belum bisa pastikan ada berapa jaringan bisnis prostitusi online di Makassar. Tapi yang jelas, masih ada pelaku-pelaku lainnya. Makanya kita harap tim itu nanti bisa bekerja optimal,” kata Suprianto. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan praktik prostitusi online ini tidak terlepas dari dampak kemudahan bermedia sosial saat ini, yang kerap kali disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

(Berita lengkapnya, baca di Harian Radar Makassar edisi 27 Juli 2017)

No Responses

Leave a Reply