Pasca Kalah Telak, Robert Fokus Benahi Mental Pemain PSM

Pasca Kalah Telak, Robert Fokus Benahi Mental Pemain PSM

MAKASSAR – Pasca menderita kekalahan telak 3-0 saat bertandang ke markas Bali United beberapa hari lalu, arsitek PSM Makassar, Robert Rene Albert fokus membenahi mental Ardan Aras Cs dalam pemusatan latihan yang di gelar di Bali.
“Latihan pertama di Bali, fisik pemain masih stabil. Namun setelah menderita kekalahan, mental pemain menurun. Tapi semua itu bakal kita kembalikan secepatnya,” kata Robert.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Supporter Hasanuddin Makassar, Alimuddin mengaku sangat setuju dengan langkah yang diambil Robert, untuk segera mengembalikan mental pemain yang sempat menurun.

“Mental pemain PSM masih buruk. Itu juga dipicu oleh kinerja wasit. Contohnya kita bisa lihat yang terjadi di Liga 1. Kinerja wasit harus ditingkatkan lagi, karena itu juga salah satu faktor yang membuat mental pemain menurun,” Alimuddin.

Alimuddin juga menyarankan kepada managemen atau pelatih PSM Makassar, untuk mengambil langkah cepat pada putaran kedua nanti.

“Harus betul-betul melakukan evaluasi dengan merekrut pemain diatas kualitas pemain lainnya. Kalau melihat selama ini, saya anggap belum maksimal. Harusnya pelatih berani mencoretnya. Karena tim lain pastinya merombak habis-habisan formasi timnya (di pitaran kedua),” ujarnya.

Alimuddin juga menyoroti keputusan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert yang selalu memasang Reinaldo da Costa di lini depan. Padahal menurutnya, pergerakan pemain asing Australia tersebut sangat lamban.

“Mungkin fisiknya lemah dan skillnya terlihat tidak ada. Oleh karena itu, kedepannya pelatih PSM harus berani melakukan evaluasi,” tuturnya. (fly/opa)

No Responses

Leave a Reply