​Pembongkaran Baruga Sangiaseri Diduga Mall Administrasi

​Pembongkaran Baruga Sangiaseri Diduga Mall Administrasi

MAKASSAR – Anti Corruption Commitee (ACC) Sulawesi menduga ada praktik mall administrasi pada proses pembongkaran Baruga Sangiaseri. Hal tersebut disampaikan Investigator ACC Sulawesi, Ayie Wallacea, Kamis (10/8/17).

Olehnya itu, pihaknya meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera melakukan penyelidikan terhadap masalah ini.
“Kami meminta penegak hukum agar segera saja melakukan penyelidikan. Sebab, dalam hal ini pasti ada upaya atau tindakan mall administrasi, yang diikuti tindak pidana. Kita bakal laporkan nanti. Untuk sementara ini, kita juga akan mengumpulkan data,” kata Ayie. 
Ayi menambahkan, pihaknya juga sangat heran dengan proses pembongkaran bangunan yang berlokasi di dalam kompleks rumah jabatan gubernur Sulsel tersebut.
“Saya juga heran. Kalau misalnya belum ada proses lelang dan belum ada kontraktornya, kok bisa itu diratakan? Apalagi, lokasi bangunan ini di kompleks rumah jabatan gubernur. Ini sangat janggal dan cukup menghebohkan. Bisa-bisanya aset pemerintah dibongkar tanpa ada kejelasan siapa kontraktor pelaksananya (karena dilakukan tanpa tender),” ujarnya. 
Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Latif juga mengaku tidak mengetahui jika Baruga Sangiaseri telah dibongkar.  

(Berita lengkapnya, baca di Harian Radar Makassar edisi 11 Agustus 2017)

No Responses

Leave a Reply