15 Agustus 2017, Lapak Penampungan Pedagang Pasar Sentral Makassar Dibongkar Serentak

15 Agustus 2017, Lapak Penampungan Pedagang Pasar Sentral Makassar Dibongkar Serentak

MAKASSAR – Sesuai kesepakatan dengan para pedagang, pembongkaran lapak penampungan Pasar Sentral Makassar secara serentak akan mulai dilakukan tanggal 15 Agustus 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan Direktur Operasional Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya, Japri Y Timbo, Kamis (10/8/17). 
“Pembongkaran secara serentak baru akan dilakukan setelah tanggal 14 Agustus mendatang. Itu karena pada rapat beberapa waktu lalu, para pedagang sepakat relokasi dimulai hari ini (kamis, 10/8), hingga tanggal 14 Agustus 2017,” kata Japri.
Pembongkaran lapak pedagang kategori kering, seperti pakaian, sepatu dan aksesoris, lanjut Japri, akan dilakukan jika barang-barang pedagang telah dipindahkan ke New Makassar Mall.
“Sedangkan bagi pedagang resmi yang belum menyelesaikan administrasinya, diarahkan untuk segera berkomunikasi dengan PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR), selaku pengembang New Makassar Mall,” terangnya.
Sementara, Ketua Asosiasi Pedagang Makassar Mall (APMM), M Sahib mengatakan, para pedagang Pasar Sentral Makassar yang jumlahnya sekitar 500 pedagang, siap untuk direlokasi ke New Makassar Mall. Dengan catatan, pembongkaran lapak di lokasi penampungan dilakukan secara serentak. 

Pasalnya, kata Sahid, apabila pembongkaran tidak dilakukan secara serentak, maka hal itu akan merugikan pedagang yang telah direlokasi. Sebab, pengunjung akan lebih memilih belanja di lapak penampungan. Akibatnya, New Makassar Mall akan sepi pembeli.
“Kita tidak mau pindah kalau relokasinya tidak dilakukan secara serentak. Semua lapak harus dibongkar,” tegas Sahib.
Sahib menambahkan, kurang lebih 500 pedagang yang siap direlokasi juga saat ini telah menyelesaikan proses administrasinya. (**)

No Responses

Leave a Reply