Wujudkan Adipura Paripurna, Camat Wajo Genjot Lagi Kebersihan

Wujudkan Adipura Paripurna, Camat Wajo Genjot Lagi Kebersihan

RADAR MAKASSAR – Camat Wajo, Ansaruddin akan meningkatkan lagi pembersihan wilayah. Sebab ia menargetkan bahwa tahun depan 2018, Kota Makassar harus meraih piala Adipura Paripurna.

“Kedepannya kita berharap mudah -mudahan tahun depan mendapatkan piala Adipura Paripurna. Jelas kita bakal memperbaiki sistem yang ada dan selalu mencoba mencari inovasi baru soal kebersihan,”ujarnya kepada Radar Makassar.

Menurut dia, bagaimana kebersihan harus lebih efektif lagi dalam penjemputan sampah. Jadi warga dapat mematuhi prihal tersebut.

” Karena mendapat Adipura Paripurna banyak katagori yang pemerintah Kota Makassar harus penuhi. Seperti pemilahan sampah. Makanya Bapak Wali Kota Makassar mengumpulkan camat dan lurah menyangkut membicarakan evaluasi Adipura,”jelas Ansaruddin.

Metode penjemputan sampah kedepannya, lanjut Camat Wajo, lebih efisien lagi. Bahkan untuk Kecamatan Wajo sudah mencukupi armada penjemputan. Jumlah mobil Tangkasaki 18 unit dan motor kontainer ada 35.

” Armada penyiraman taman yang sangat kurang. Karena disini harus agak lembab disiramnya, lantaran cuaca agak panas. Jadi kami telah mendapatkan solusi lebih efektif, dengan membuatkan bor air di taman median tengah. Jalan Tentara Pelajar, Jalan Nusantara 2 taman yang akan dihijaukan lagi,”tutur dia. (fly)

No Responses

Leave a Reply